Tips Packing Ringan dan Muat Banyak

Berapa haripun gue traveling cuma bawa ransel Eiger 25 Liter dan satu tas selempang untuk barang penting. Sepulang dari Vietnam, gue membeli ransel Deuter 45 Liter meskipun lebih besar daya tampungya tapi rule gue dalam packing tetap sama. Adapun beberapa tips tentang packing berikut ini semoga membantu.


1).Bawa CD/panty disposable sekali pake yang langsung bisa dibuang setelah dipake, banyak di jual di Indomaret atau Hypermart jadi praktis dan tak perlu mencuci di tempat kita stay selama liburan, ditambah lagi menghemat space di dalam ransel sehingga pulangnya bisa nyelipinoleh-oleh.


2). Baju digulung bukan dilipat, bawalah baju yang tidak mudah lecek, bahannya adem dan ringan, sehingga tidak perlu menyetrika atau membawa setrikaan seperti beberapa temen gue ketika pergi ke luar kota. Kita mau berlibur bukan pindahan rumah jadi jangan direpotkan membawa-bawa benda berat.


3). Kabel, charger, colokan dan barang sejenis dimasukkan ke dalam satu tempat di dalam pouch plastik. Mengapa harus dimasukkan ke dalam satu tempat? agar segala kabel-mengabel tsb tidak tercecer dan akhirnya jatuh atau hilang. Rasanya nyesek kehilangan colokan universal #curcol di negara lain, pas mau beli baru di negara kita tinggal, mata uang rupiah tiarap kursnya #pingsan.


4). Kamu tim sabun cair atau tim sabun batang? kalau bawa sabun cair dipindahkan ke dalam botol kecil, kalau bawa sabun batang di potong kecil-kecil sebanyak hari elo traveling jumlah potongannya lalu masukin plastik. Shampoo,deodorant dan detergen beli sachet, pasta gigi beli yang kecil. Bungkus peralatan mandi ke dalam plastik atau tempat khusus alat mandi kalau punya.


5). Baju yang ringan susun paling bawah, baju yang berat susun di atas, agar bebanmu tidak ke pinggang. Kalau salah susun akibatnya kamu akan sakit pinggang dan punggung, makanya elo berasa pegal dan kapok bawa ransel padahal itu karena salah susun barang.


6). Barang yang sering kamu keluar masukkan karena sering di pake seperti kamera, mukena atau sikat gigi letakkan di dalam tas selempang atau bagian paling luar/atas dari ransel.


7). Ransel atau backpack bagi seorang traveler atau backpackerΒ  adalah investasi maka belilah ransel yang kualitasnya baik karena bahannya kuat terutama bagian lengan dan kerangka ransel yang lebih empuk sehingga punggung dan pinggang lo gak mudah cedera. Harga tak pernah bohong, ransel berkualitas harganya juga mahal tetapi dijamin awet pemakaiannya.

thumb105475
Packing yang benar akan memaksimalkan isi ransel

Happy backpacking guys :0

10 thoughts on “Tips Packing Ringan dan Muat Banyak

  1. Yopie Pangkey 2 Februari 2016 / 10:52 am

    boleh nih dipraktekkan.. πŸ™‚

    Suka

  2. Pink Traveler 2 Februari 2016 / 3:08 pm

    kalo cowok bukanya lebih simple bang, printilannya sedikit. salam kenal bang Yopie, thanks dah mampir πŸ™‚

    Disukai oleh 1 orang

  3. Yopie Pangkey 2 Februari 2016 / 8:49 pm

    kadang printilannya banyak, bisa sampe 2 tas πŸ˜€

    Suka

  4. sarah eyie 27 Juni 2016 / 11:21 am

    baru tau ada cd yang sekali pake bisa dibuang…lumayan dapat ilmu baru..makasih kakak,,,

    Suka

  5. Pink Traveler 21 Juli 2016 / 4:21 pm

    iya banyak CD sekali pakai itu yang jual di Indomaret dan Hypermart juga ada

    Suka

  6. Hari JT 6 September 2016 / 1:41 pm

    Ternyata gak perlu pakai koper segala ya kalau tau tipsnya

    Disukai oleh 1 orang

  7. Pink Traveler 6 September 2016 / 3:37 pm

    Nana gak pernah bawa koper kak Hari abisnya trauma pernah hilang koper satu hari dibawa oleh Lion air untung ketemu, sejak itu gak mau bawa koper dan masuk bagasi pesawat

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s