Beranda · kuliner

Wisata Kuliner Di Bandara KLIA 2

Sebagai budget traveler yang sering sekali (selalu diperhalus) menggunakan maskapai Airasia milik negeri Jiran dengan tagline super racun everyone can fly menyebabkan gue harus bolak-balik transit di bandara KLIA 2 sebelum menuju destinasi liburan sebenarnya, maklum hanya Airasia yang direct flight ke Kuala Lumpur dari Palembang. Akibat sering bolak-balik bahkan menginap di bandara membuat gue menggantungkan harapan (karena adek lelah menggantungkan hati sama abang) untuk memenuhi kebutuhan makan kepada bandara tercinta ini.

Sebagai pecinta jajan dan makan-makan, menjadikan gue sering bergonta-ganti tempat makan (gak masalah asal jangan gonta-ganti kekasih aje #eh) tergantung dengan budget, kenyamanan, selera dan rasa makanan, ya Tuhan gue demanding banget yak buat makan aja banyak banget syaratnya mirip jomblo yang lagi nyari bakal suami hehehe.
Indikator gue demen sama makanan yang dijual adalah gue bakal datang lagi dan lagi buat makan disitu padahal sebenarnya pengen godain kasirnya yang cakep hehehe.
Nah ini list beberapa tempat makan yang sudah pernah gue cobain
1. KFC
Gue demen banget makan ayam goreng KFC di Malaysia, yang istimewa adalah nasinya berasa gurih jadi bukan nasi putih biasa seperti di Indonesia, ukuran ayamnya lebih besar dan enak. Disediakan 3 jenis saus sambal, yaitu saus cabe, saus tomat dan saus Thailand (asam rasanya). Menurut gue kekurangan KFC di Malaysia adalah rasa saus sambalnya kurang pedas dan nendang, selebihnya semua menu KFC Malaysia endess. Harga paket ayam goreng mulai dari 8 Ringgit.

IMG_20150622_043734

2. Food Court Quizine by Rasa
Makan di foodcourt ini berasa kayak mengunjungi beberapa negara saking banyaknya pilihan makanan yang bisa kita pilih. Ada makanan Thailand, India, Korea, Jepang (ramen ayam), China, Indonesia, Eropa dan Malaysia (termasuk kuliner Penang). Harga makanan dan minuman bervariasi tapi rata-rata makanan disini seharga 10 Ringgit. Ada beberapa yang saya coba seperti:

1. Yong To Fu
Jadi ini beragam jenis bakso seafood yang dicampur dengan sayuran, jamur dan mie yang diletakkan di dalam mangkuk dan disiram dengan kuah yang panas. Saat ke gerai Yong To Fu, kita akan mengambil mangkok lalu memilih isiannya terserah selera terdiri dari bakso cumi, bakso udang, bakso ikan dll, lalu sayuran bisa dipilih seperti kangkung, pokcoy atau brokoli, terdapat banyak jenis mie yang bisa dipilih, lalu pelayan akan merebus semua bahan yang sudah kita pilih dan menanyakan jenis kuah yang ingin disiram ke dalam mangkuk, ada 3 jenis pilihan yaitu rasa kari, sup atau tomyam. Rasanya asam pedas untuk yang kuah tom yam dan seger untuk yang kuah sup. Ini menjadi makanan favorit karena sampai 2 kali dalam sehari gue makan Yong To fu.

thumb108768
Display gerai Yong Tau Fu
thumb108764
Yong Tau Fu Kuah Sup
thumb108750
Yong Tau Fu Kuah Tom Yam

2. Laksa Penang
Mie berukuran besar sepertinya terbuat dari tepung beras atau tepung sagu ya, kurang tahu tapi teksturnya licin di tambah irisan telur, timun jepang, bawang bombay, suwiran ikan tongkol, daun ketumbar dan daun mint disiram kuah asam pedas berbumbu dengan aroma harum khas daun ketumbar menjadikan saya terlena menikmati setiap sendok laksa Penang ini, sungguh lezat dan menyegarkan apalagi jika kamu sedang flu atau pusing langsung segerrr dah.

thumb105754

3. Hainan Chicken Rice
Ini makanan China terdiri dari nasi dan irisan ayam yang bisa dipilih mau panggang atau kukus. Gue memilih nasi ayam panggang, entah karena gue kenyang atau memang masakannya yang kurang nendang, makanan ini tidak sesuai dengan selera gue. Jadi chicken rice ini nasi berwarna agak kuning dengan rasa gurih seperti dimasak di dalam air kaldu ayam dan ayam panggang yang rasanya asin tapi tidak berbumbu tebal, rasa gurih ayamnya tipis saja mungkin dibumbui minimalis sesuai masakan China pada umumnya. Pendampingnya berupa saus sambal yang rasanya asam. Hemmm… gue tak ingin kembali untuk makan ini.

thumb108771

4. Claypot Rice and Beef with black pepper sauce
Ini nasi putih di taruh di dalam mangkuk tanah liat, disiram tumisan daging sapi saus lada hitam yang pedas kemudian di panaskan di atas api kompor sesaat sebelum disajikan sehingga kita menyantapnya dalam keadaan sangat panas dan asap mengepul dari mangkuk tanah liat tsb. Sungguh mengundang selera…. endess pokoknya kalau gue pesan lagi ingin mencicip varian claypot lainnya.

thumb108762

5. Teh tarik
Gue penggemar teh tarik Malaysia, harga segelas besar teh tarik disini 2,5 Ringgit. Jadi gue senang nongkrong di foodcourt demi segelas teh tarik.

3. Wendy’s
Bosan makan ayam di KFC gue mencoba di Wendy’s, biasanya ayam goreng dimakan dengan nasi karena ingin mencoba paket yang beda gue pesan spagheti dengan ayam goreng ternyata tetap enak walaupun agak kurang nyambung. Menurut gue KFC tetaplah pemenangnya untuk rasa ayam goreng.

IMG_20150727_172208

4. Seven-Eleven
Tempat andalan untuk membeli air putih kemasan dan snack. Di Sevel ini ada menu favorit gue yaitu salad sayuran seharga 4 RM dan Curry puff pastry seharga 2 RM. Curry puff pastry itu mirip pastel tapi lebih renyah dan enak dengan isian ayam dan kentang yang dibumbui kari. Pokoknya gue rekomendasikan pastel ala Malaysia yang maknyuss ini.

5. Bumbu Desa
Lokasinya ada di lantai 3 berdampingan dengan KFC lantai 3 dekat pintu keberangkatan domestik. Tersedia beberapa paket makanan dan makanannya bukan makanan Sunda saja tetapi makanan Indonesia seperti soto, rendang, gado-gado dan nasi timbel. Bisa beli makanan satuan atau per paket, paling murah paket nasi soto seharga 14 Ringgit. Rasa makanan disini memang tidak sama seperti di tanah air karena mungkin disesuaikan dengan ketersediaan bahan baku dan koki tapi lumayan untuk mengobati rasa kangen akan makanan Indonesia.

6. Garrett Pop Corn
Bagi pecinta pop corn super duper enak (kata temen ya, gue sih belum pernah makan), Garrett pop corn hadir menemui anda di bandara KLIA 2, jadi gak perlu ke Singapura kalau ingin makan pop corn ini. Ukurannya mulai dari small, medium sampai large dengan harga mulai dari 15 RM (mahal emang) tapi kalau rasanya enak banget ya sekali-kali dicoba gak apa, mahalan mana kalau harus pergi ke Singapura dulu. Kalau gue nunggu di traktir kamu aja hehehe.

thumb105755
Masukkan keterangan

Nah bagi backpacker atau traveler yang transit atau departure di KLIA2 ditanggung nggak bakalan kelaparan karena banyak sekali kuliner yang bisa kita cicip berdasarkan selera atau isi kantong.

Happy backpacking guys…

 

Iklan

10 tanggapan untuk “Wisata Kuliner Di Bandara KLIA 2

  1. Wow Nana tukang makan ternyata hahaha. KFC KLIA2 emang gede ayamnya. Tapi kok rasanya hambar >.< apa pas makan aku lagi gak enak badan ya? mau coba ah makan Laksa Penangnya. Slruupp

    Suka

  2. Jadi tau nih kuliner apa aja yg ada di KLIA2. Kalo favorit saya yong taufu nya yang di foodcourt Premium Food Court deket International Departure. Bisa baca di blog ku πŸ™‚

    Suka

  3. Restoran Nusantara, enak banget nasi kerabu dan nasi dagang nya. Mereka jual masakan tradisional Indonesia dan Malaysia. Karena belum pernah makan 2 menu tersebut, saya coba. Dan ternyata enak lho. Tadinya mikir masakan Malaysia paling2 kayak nasi lemak, chicken rice ataupun laksa Penang.

    Disukai oleh 1 orang

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s