6 Alasan Memilih Bangkok Sebagai Destinasi Traveling Favorit

IMG_20150724_132628
Grand palace Bangkok

Seringnya orang bingung atau belum bisa memutuskan memilih tempat traveling yang ingin didatangi. Banyak sekali pertimbangan sebelum memutuskan, untuk itu gue menuliskan beberapa alasan mengapa Bangkok bisa menjadi destinasi pilihan untuk traveling. Semoga setelah membacanya banyak orang dapat pencerahan untuk memutuskan tempat untuk traveling berikutnya. Syukur-syukur mau ngajak kakak Pink ikut belanja #eh salah ya tapi kalo diajak beneran mau kok hehehe. Berikut gue intisarikan berdasarkan pengalaman pribadi, tenang saja kok nama dan tempat bukan kebetulan tetapi kenyataan.

1. Biaya hidup murah
Nilai kurs mata uang Baht Thailand sangat ramah terhadap rupiah sehingga Bangkok adalah pilihan yang tepat untuk berlibur karena biaya hidup di sana murah. Harga hostel atau penginapan mulai dari 50 ribuan permalam dengan kondisi yang baik dan bersih (hampir mustahil ditemukan di Indonesia). Harga makanan juga sangat terjangkau dengan uang 30 Baht atau 12 ribuan kita sudah bisa makan berat seperti Nasi Goreng, Mi Kuah, Mie Goreng atau Tom Yam di warung kaki lima. Di tambah lagi biaya transportasi murah, kita bisa memilih beragam jenis transportasi disesuaikan dengan kantong dan kenyamanan yang diinginkan. Biaya masuk tempat wisata tidak menguras kantong, memang ada yang mahal seperti tiket masuk ke Grand Palace seharga 500 B (sekitar 200 Ribuan) tetapi tiketnya terusan artinya dengan membeli satu tiket Grand Palace kita berhak mengunjungi beberapa tempat lainnya secara gratis tentu dengan batas hari penggunaan.
2. Surga belanja
Belanja, belanja dan belanja, kalau ke Bangkok kita akan sulit mencegah diri sendiri untuk tidak belanja, dimana-mana tempat belanja dan harganya murah-murah. Ada pasar terapung, pasar malam, pasar pagi, pasar kaki lima, Asiatique, Chatuchak Weekend Market (pasar terluas se Asia Tenggara) dan puluhan mall. Jangan sampai kalap belanja di Bangkok ya dan pastikan bagasimu cukup untuk menampung semua hasil belanjaanmu. Favorit gue belanja di Bangkok adalah barang=barang fashion, asesoris dan kosmetik dengan harga yang sama bahkan lebih murah bisa mendapatkan barang dengan kualitas dan model yang lebih baik. Sekedar catatan ukuran baju di Bangkok itu cenderung kecil alias banyak yang cuma muat untuk body yang tipis alias langsing karena rata-rata cewek di Bangkok itu langsing dan kurus (semangat buat dieettt).

IMG_20150725_191259
butik dan cafe dengan konsep yang unik
IMG_20150725_101112
Penjual Papaya Salad (Som Tam) di Taling Chang Floating Market

 

IMG_20150726_114727
Keramaian di Chatuchak Weekend Market
IMG_20150726_134253
Mall Siam Center di Area Siam Square

3. Cuaca yang sama dengan indonesia
Cuaca di Bangkok itu mirip dengan di Indonesia jadi kita tidak akan mengalami salah kostum ataupun harus beradaptasi terhadap perbedaan cuaca selama di sana. Bangkok itu cuacanya panas terutama di siang hari jadi siapkan topi atau payung, kacamata hitam dan krim sunblock untuk melindungimu dari sinar matahari.
4. Kulinernya enak dan bervariasi
Salah dua hal dari beberapa hal yang gue suka di Bangkok adalah kulinernya. Bangkok menawarkan wisata kuliner yang bervariasi baik dari segi menu, tempat maupun harganya. Dari jajanan pinggir jalan yang murah meriah tepi enak sampai cafe lucu, bar yang happening bahkan restoran rooftop di gedung pencakar langit dengan pemandangan kota yang spektakuler yaitu sunset dan suasana kerlap-kerlip lampu malam hari dari gedung-gedung di Bangkok, tinggal sesuaikan saja dengan budget yang dipunya. Masalah rasa jangan khawatir, makanan Thailand bisa diterima dengan mudah oleh lidah orang Indonesia karena bumbu dan bahannya banyak yang sama. Satu lagi yang penting kuliner Thailand itu rasanya enak banget, harganya murah dan variasinya banyak. Mango sticky rice, Tom Yam dan Coconut Ice Cream menjadi menu wajib untuk dicicip selama traveling ke Bangkok.

IMG_20150725_155537
Tom Yam yang lezaaat
IMG_20150726_234325
Nyobain Coconut Ice Cream itu wajib di Bangkok

5. Banyak Tempat Wisata Maupun Atraksi Wisata yang Bisa Dikunjungi
Bangkok menawarkan banyak sekali tempat wisata dan atraksi wisata yang bisa di kunjungi. Banyak sekali kuil bertebaran di kota ini mulai dari yang terkenal seperti Wat Pho dan Wat Arun (wat = Kuil) maupun yang tidak terkenal. Ada Grand Palace dan istana raja lainnya, berbagai macam museum, taman, wisata sungai dan pasar terapung, menonton Kabaret Show (biasanya lady boy yang melakukan pertunjukan), pertarungan tinju Muay Thai, Madame Tussaud dan lain sebagainya. Untuk informasi yang lengkap silahkan baca referensi dan ulasan dari http://www.tripadvisor.com

IMG_20150726_143346
Gandengan sama abang ganteng Leonardo Dicaprio
IMG_20150724_153255
Foto pake kostum tradisional Thailand di Wat Arun

6. Alat Transportasi Banyak dan Beragam
Banyak sekali alat transportasi di Bangkok mulai dari alat transportasi di air maupun di darat, pemerintahnya sangat memaksimalkan peran transportasi untuk menunjang aktivitas warganya mapun wisatawan yang berkunjing ke kota yang sering disebut land of smile ini. Untuk transportasi sungai masyarakat bisa menggunakan perahu kecil dan kapal besar menuju tempat-tempat di Bangkok yang lebih mudah dan cepat dijangkau dengan transportasi air. Kondisi dermaga untuk naik perahu atau kapal memang sederhana kebanyakan terbuat dari kayu. Sementara transportasi darat lebih beragam dan memiliki harga yang berbeda-beda tapi secara umum biaya transportasi di Bangkok itu murah. Kita bisa memilih naik ojek, tuk-tuk, songtheow, bus, taxi, MRT (kereta bawah tanah) dan BTS (sejenis monorail = kereta di atas tanah). Beberapa keunikan alat transportasi di Bangkok salah satunya adalah taxinya berwarna-warni cerah seperti pink, hijau, kuning dan biru. Selama traveling ke Bangkok gue mengandalkan naik BTS karena hampir semua tempat yang ingin gue kunjungi dilewati BTS dan lebih mudah dimengerti rutenya (jarang nyasar) karena ada keterangan dalam bahasa inggris dibandingkan naik bus dengan keterangan aksara Thailand yang keriting mirip cacing.

IMG_20150724_130426
Taksi di depan Grand Palace
IMG_20150724_120432
Naik kapal menyusuri sungai Chao Praya

 

IMG_20150725_111443
suasana di dalam BTS

Gue selalu ingin kembali ke Bangkok karena memang tempatnya membuat kangen untuk balik dan balik lagi. Enam hal diatas bisa jadi alasan kamu menjadikan Bangkok sebagai destinasi traveling berikutnya. Yuk kemasi ranselmu dan segera traveling ke Bangkok!

Terimaksih sudah baca dan tinggalkan komentar biar bisa kenalan, tak kenal maka taaruf….

Iklan

5 thoughts on “6 Alasan Memilih Bangkok Sebagai Destinasi Traveling Favorit

  1. ramadhannierfp 1 September 2016 / 8:20 pm

    Wahh ternyata bangkok juga punya banyak tempat yang menarik untuk dikunjungi,,,jdi kepangen nyubain ke floating market, Bangkok bisa jadi tujuan travell buat nantii nihh..Thankss Mrs.Pink buat infonya

    Disukai oleh 1 orang

  2. Serum Pemutih Badan 21 November 2016 / 2:42 pm

    benar banget, selain banyak sekali tempat wisata yang bisa kita kunjungi, bangkok juga terkenal dengan wisata kuliner dan surga belanjanya, bahkan bukan hanya itu, biaya hidup di bangkok pun tidak terlalu mahal, sangat pas sekali untuk para backpacker..

    Suka

  3. Mydaypack 15 Mei 2017 / 10:03 pm

    wahh klo ke bangkok ajakin lah biar ada guide nya juga yg pernah ke bangkok hhe

    Disukai oleh 1 orang

  4. Pink Traveler 16 Mei 2017 / 1:12 pm

    Hahaha, makasih sudah mampir, bangkon itu negara yang paling mudah dijelajahi kok plus murah pula, pasti bisa sendirian ke sana

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s