Duh Enaknya Makanan Di Bazaar Ramadhan Kuala Lumpur

 

IMG_20150620_173640
Suasana Bazaar Ramadhan Di Bukit Bintang

Gue transit di Kuala Lumpur selama 2 hari sebelum berangkat ke Hongkong pada saat bulan puasa tahun lalu, nah 2 hari transit itu gue gak mau mati gaya di Kuala Lumpur  sehingga gue browsing di internet (jadi traveler jangan manja, musti rajin cari sendiri infonya) apa saja hal menarik yang bisa dilakukan selama bulan puasa di KL. Dari hasil browsing di mbah google didapatlah informasi tentang adanya Bazaar Ramadhan di KL yang berlokasi di Bukit Bintang dan Kampung Baru.

Karena penasaran dengan Bazaar Ramadhan di Bukit Bintang akhirnya gue booking hostel selama 2 malam di Paradiso Guesthouse yang lokasinya hanya sepelemparan kolor (tapi yang ngelempar harus punya tenaga dalam macam Wiro Sableng) dari bazaar ini.

Bazaar Ramadhan ini samalah dengan pasar kuliner Ramadhan kalau di Indonesia yang menjual bermacam-macam makanan takjil dan lauk-pauk untuk berbuka puasa yang membedakan adalah jenis kulinernya. Di Bazaar Ramadhan Bukit Bintang ini makanan yang dijual bener-bener bikin ngiler alias menggugah selera, sayang kurs Rupiah kalah saing dibandingkan Ringgit sehingga harganya cukup mahal untuk ukuran kantong Indonesia tetapi porsinya besar dan rasanya enak sehingga tetap gak rugi belanja makanan di Bazaar Ramadhan Bukit Bintang ini.

IMG_20150620_174032
Keramain Bazaar Ramadhan di Bukit Bintang

Lokasi Bazaar Ramadhan Bukit Bintang ini dekat dengan Mc. D dan Izumi Hotel Bukit Bintang di simpang empat zebra cross di bawah jalan monorail Bukit Bintang, harga makanan disini di banderol mulai dari 2 RM sampai 15 RM. Nah biar gak hoax tentang betapa makanan yang dijual bikin ngiler gue tampilkan ya, siapa tahu tertarik buat ke sini kalau berkesempatan pergi ke KL pas bulan puasa.

IMG_20150620_173612
Sayap ayam panggang
IMG_20150620_173908
Mie goreng di wajan besar
IMG_20150620_173705
Kebab
IMG_20150620_173647
Penjual kebab sedang melayani pembeli
IMG_20150620_173930
Ayam Percik
IMG_20150620_173759
Ayam Goreng, duh minyaknya hitam banget
IMG_20150620_174006
Pizza dan hot dog
IMG_20150620_175054
Bola-bola seafood goreng

Selain ke Bukit Bintang, gue juga menyempatkan diri ke Bazaar Ramadhan di Kampung Baru, sayang gue datang jam 15.30 atau setengah empat sore yang ternyata di KL jam segitu masih siang hahaha sehingga stand makanan yang buka juga baru sedikit, selain menjual makanan, Bazaar Ramadhan ini juga menjual baju dan mainan anak-anak.

IMG_20150621_154330
Gerbang Kampung Baru dan Booth Jualan
IMG_20150621_155030
Aneka Takjil yang dijual
IMG_20150621_155020
Ember-ember yang menjual beragam jenis es
IMG_20150621_155508
Ada juga yang menjual Som Tam (salad pepaya muda Thailand)
IMG_20150621_155518
Ada yang jual tempoyak juga, orang Palembang suka makan ikan yang dimasak tempoyak

Takjil dan lauk pauk di Kampung Baru ini jenis dan rasanya sama seperti di Indonesia, jadi bagi yang kangen makanan Indonesia maka Kampung Baru adalah surganya.

Selamat berbuka puasa, bagaimana Pasar Ramadhan di daerahmu? Apa saja kulinernya kalau boleh tahu?

 

Iklan

17 thoughts on “Duh Enaknya Makanan Di Bazaar Ramadhan Kuala Lumpur

  1. omnduut 15 Juni 2016 / 1:20 pm

    Oke banget ya buka postingan ini di jam makan siang hmmmm

    Suka

  2. Pink Traveler 15 Juni 2016 / 1:31 pm

    ya iyalah om sengaja biar ngilerrr dan disambangi sama yang suka makan #trik

    Suka

  3. Jejak Parmantos 15 Juni 2016 / 3:10 pm

    Di sini dhuhur aja belum, udah dua kali saya baca postingan berbau kuliner. *nelen ludah* 😀

    Disukai oleh 1 orang

  4. Pink Traveler 16 Juni 2016 / 7:53 am

    seenak-enaknya makanan malaysia masih lebih endess masakan indonesia kak, selamat puasa ya

    Suka

  5. Pink Traveler 16 Juni 2016 / 7:57 am

    hahaha, kalo puasa postingannya tentang makanan toh, biar semangat nyiapin buka puasa

    Disukai oleh 1 orang

  6. Katerina 23 Juni 2016 / 2:06 pm

    Menggiurkan sekali penampakan makanan2 dalam foto haha
    Suasananya sama kayak di negeri kita ya Na

    Suka

  7. Albiansyah 1 Juli 2016 / 2:20 am

    Walaahh… bikin laper foto makanannya!
    Sayap ayam yang digantung-gantung ituu, kayaknya enak bgt… :p

    Suka

  8. Pink Traveler 21 Juli 2016 / 4:16 pm

    iya mirip di Indonesia cuma makanannya lebih beragam variannya

    Suka

  9. Pink Traveler 21 Juli 2016 / 4:19 pm

    sayap ayam itu penampakannya emang bikin ngiler tapi rasanya biasa saja masih enak ayam goreng/bakar di indonesia kok, makasih sudah mampir ya

    Suka

  10. Fe Gadingga 2 Agustus 2016 / 4:59 pm

    Wow…sedapppp nye…jadi rindu ingin bertandang ke bukit bintang deh! Apalagi ke plaza imbi wajib tu, surganya pakaian keren n mumer, mbak!

    Suka

  11. Pink Traveler 3 Agustus 2016 / 1:01 pm

    waduh belum pernah ke plaza imbi walaupun sering wara-wiri ke KL

    Disukai oleh 1 orang

  12. Fe Gadingga 4 Agustus 2016 / 5:14 am

    Jangan dilewatkan klo datang ke Kl dijamin nggak bakalan rugiiiii, mbak! Stop aja di stesen KL monorel IMBI….stesennya langsung terkoneksi dengan mall nya! …

    Suka

  13. Fe Gadingga 4 Agustus 2016 / 5:19 am

    Kalau udah stop di imbi sekalian aja, mbak jelajahi pusat shoppingnya….Disitu ada 3 mall yang berdekatan mbak! Plaza sungai wang, low yat plaza pusat Hp mumer dan mall imbi smuanya cukup jalan kaki, mbak! Trus klo mau jalan dikit lagi bisa nangkring di Alor street …

    Suka

  14. Pemutih Wajah Terbaik 19 Oktober 2016 / 3:02 pm

    bazarnya meriah sekali ya, saat melihat ayam goreng saya jadi teringat akan upin ipin.. hehe

    Suka

  15. Pink Traveler 19 Oktober 2016 / 3:53 pm

    iya bener mirip suasana yg ada di film ipn upin

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s