Ada Apa Di 798 Art Zone Beijing

thumb108483
Tulisan 798 Art Zone di salah satu bangunan

Sebelum berangkat ke Beijing gue browsing dulu informasi di tripadvisor tentang tempat apa saja yang harus dikunjungi selama traveling di Beijing, salah satu tempat yang masuk list tripadvisor adalah 798 Art Zone Beijing, lalu gue browsing lebih lanjut tempat ini takutnya ini Red Light Distict, kalau bener kan harus persiapan dulu hehehe terutama bagaimana cara ke sini dan transportasi apa yang digunakan. Sebagai pecinta seni maka 798 Art Zone ini masuk agenda wajib bagi gue, pokoknya harus berhasil ke sini jangan cemen meski gak bisa bahasa Mandarin masih bisa bahasa kalbu (ini judul lagu lawas Titi DJ).

Untuk menuju 798 Art Zone gue harus naik subway line 5 lalu berhenti di Yonghegong Station ambil exit B nanti akan bertemu Lama Temple, di depan kuil ini terdapat halte bus, tunggulah bus No 909 datang (jangan ngarepin mantan yang datang) dan naiklah bus ini lalu berhenti di halte Dashanzilukounan, nah karena bus di Beijing tidak memiliki petunjuk bahasa Inggris jadi untuk memudahkan menemukan tempat ini gue harus berhenti di halte ke-13, jadilah selama perjalanan di dalam bus gue berkonsentrasi menghitung jumlah halte yang dilewati menggunakan sepuluh jari hahaha. Karena kemampuan berkonsentrasi gue rendah jadilah gue mudah sekali terdisraksi, untunglah di pinggir jalan besar terdapat penanda jalan 798 Art Zone yang berukuran besar dengan warna merah menyolok mata sehingga gue bisa berhenti di halte yang benar.

thumb108453
Di Gerbang masuk jalan terpampang nyata tulisan ini gede banget

798 Art Zone ini adalah sebuah jalan dimana di dalamnya kita bisa menikmati seni kontemporer mulai dari desain bangunan yang unik, patung-patung berbentuk aneh, berbagai macam museum, galeri, studio seni, cafe dan toko-toko yang menjual barang-barang bernilai seni. Gue salut dengan Tiongkok, negara komunis namun menyediakan tempat sekeren ini untuk menampung segala imajinasi dan bakat seniman dengan karya-karya mereka.

DSCN0948
Jalan 798 Art Zone
DSCN0965
Desain toiletnya aja kece gini kayak cacing
DSCN0966
Desain bangunan banyak yang unik

Sebagai pecinta seni, mata dan hati gue sangat dimanjakan di sini. Gue keluar masuk galeri seni dan menikmati karya kreatif para seniman sambil mengangguk-anggukan kepala seolah mengerti makna dibalik karya mereka padahal kagak mengerti sama sekali #butaseni tapi suka gimana?. Melihat karya seni sudah membuat hati bahagia meski tak mampu memilikinya seperti inilah ungkapan untuk orang yang tak cukup berjuang demi cinta lalu membuat alasan cinta tak harus memiliki #sumpahinibukangue.

                                            Dulton Studio dan benda-benda yang dijual di dalamnya

Gue ke sini di hari senin pagi jam 10, suasana masih sepi dan dingin (ya iyalah musim dingin gitu lho) hanya sedikit orang yang berlalu lalang, kesempatan untuk mengambil foto sepuas-puasnya tanpa kerumunan manusia, hambatannya cuma satu musim dingin sungguhlah menyiksa, tangan menjadi dingin dan kaku sulit untuk mengambil foto dengan memakai sarung tangan, jika lama sedikit gak pakai sarung tangan, tangan menjadi nyeri dan keriput, angin dingin menampar-nampar pipi, terasa dingin sekaligus perih. Musim dingin hanya indah di film dan foto tapi kenyataannya orang-orang tropis atau udik kayak gue bakal tersiksa #hayatilelah bang.

DSCN0981
Salah satu studio yang menjual dan memamerkan barang-barang vintage
                          Barang-barang vintage yang di display dan dijual di studio vintage

Cuaca dingin bawaanya pengen makan dan …..(sudahlah tak usah disebut nanti kena sensor hehehe), khayalan melayang ke pempek, bakso dan mie ayam, sayang semua itu gak ada cuma di dalam imajinasi saja, jadi saat kita bisa jajan bakso syukurilah bisa jadi di tempat lain ada orang yang mendambakan bakso tapi tak bisa menikmatinya #memilihbijak.

DSCN1016
Ada cafe kalau mau nonkrong manja

Gue harus masuk ke galeri dan museum untuk mencari kehangatan sekaligus melihat koleksi-koleksinya. Ada begitu banyak galeri dan museum yang harus didatangi di tempat ini, bisa seharian gak bakal keluar dari 798 Art Zone, padahal gue masih harus mengunjungi tempat lain, terpaksa beberapa galeri gue skip. Santai aja kalau ada rezeki gue bakal balik lagi kok ke Beijing #generasioptimis.

DSCN1017
Salah satu galeri seni
                                              Barang-barang yang dijual di Cindy’s Creation
DSCN0973
Pace Building salah satu bangunan berbentuk unik, ini semacam panggung teater
DSCN1014
Ada juga yayasan Yoko Ono (istri John Lennon, salah satu personil The Beatles)

Nah silahkan nikmati saja foto-fotonya kalau karya seni sulit untuk dijabarkan ke dalam kata-kata biarkanlah hati eh gambar yang bicara

DSCN1011
Bangunan dengan lukisan gede di depannya
DSCN1018
Patung Unik
thumb108461
Seperti putri Fiona dengan Shrek tapi merah warnanya hehehe
DSCN1007
Michael Jackson dalam lukisan mozaik
                                                                       Ada patung tuyul versi Cina

Kebanyakan benda-benda seni yang dipamerkan di studio di 798 art zone ini harganya selangit hiks..hiks bagi yang mengerti seni pasti memahami tapi bagi yang ga ngerti seni kayak gue gak bisa beli barang-barang tersebut tapi cukuplah datang ke sini dan menikmati itu saja sudah membuat gue bersyukur banget.

Gue paling suka studio vintage soalnya barang-barang yang di display dan dijual memang cakep dan koleksi tahun jebot, mungkin ini menggambarkan kepribadian gue yang klasik, simple dan setia #promositerangterangan.

 

Cara kesini naik subway line 5 stop di Yonghegong (Lama Temple) Stasiun ambil exit B nanti ketemu halte naik bis no 909 setelah bus stop di  halte ke 13 (hitung saja berapa kali bis stop di halte) halte stopnya disebut Dashanzilukounan nanti akan terlihat jalan dengan tulisan merah 798.

Iklan

27 thoughts on “Ada Apa Di 798 Art Zone Beijing

  1. omnduut 3 Agustus 2016 / 4:53 pm

    Menariiik. Kalo di Palembang bikin kayak beginian seru kali ya hehe

    Suka

  2. Pink Traveler 4 Agustus 2016 / 12:35 pm

    tentu menarik, satu jalan yg dibuat khusus untuk mengenal budaya palembang diisi sama galeri seni, museum pempek dan songket, cafe dan toko suvenir khas palembang semoga ada pemimpin palembang yg berwawasan pariwisata om

    Suka

  3. Adelina Tampubolon 4 Agustus 2016 / 3:40 pm

    Salah satu kota yang paling senang aku kunjungi yaitu Beijing. Dan waktu kesini nga sempat mampir ke art zone, jadi pengen ke Beijing lagi.

    Suka

  4. Pink Traveler 5 Agustus 2016 / 7:41 am

    sayang banget ya kak gak kesini tempatnya oke banget, jadi beijing gak cuma great wall, taman dan forbidden city, santai selalu ada alasan utk ke beijing lagi kan, cuma yg gak nahan polusi dan toiletnya hehehe

    Suka

  5. nyonyasepatu 5 Agustus 2016 / 8:52 am

    Mobil2 vintage nya lucu2 bgt ya. Gemes

    Suka

  6. Pink Traveler 5 Agustus 2016 / 8:59 am

    iya kak ini galeri dan studio yang paling disuka di 798 art zone ini

    Suka

  7. rapidaharrusli 6 Agustus 2016 / 5:27 pm

    Goresan tanganmu yang sangat indah ini memotivasi semua wanita yang ada di dunia. Engkau telah memotivasi kaum wanita untuk mengenal dunia.Engkau juga menginspirasi dan mematahkan mainset wanita bahwa”kalau ingin pergi harus ada yang menemani”. Engkau membuat kami sadar bahwa wanita itu bisa travelling tanpa di temani seseorang pun atau pria untuk menjaganya. Engkau juga memberikan informasi tentang tempat ini dan apa saja yang ada di sana, jadi buat traveler yang belum bisa kesana setidaknya mereka tahu cara atau jalannya untuk pergi kesana. Engkau juga menambah pengetahuan siswa tentang dunia, kau menginspirasi kami dengan keberanian dan tekadmu,,,setiap langkah kakimu untuk melihat cahaya matahari yang menyinari negara lain kau tuliskan di sini dengan rasa cinta,sayang,dan keikhlasan untuk berbagi informasi dan pengalaman. Keep Spirit and good job. Always be a great motivator, great writer to inspire all the girls in the world. Don’t be tired to inspire us and to share your best experiences as a great traveller. GOOD LUCK FOR THE NEXT TRAVELLING.
    Thank you so much my motivator 🙂

    Suka

  8. Firsty Chrysant 8 Agustus 2016 / 10:40 am

    waaaa… aku ngarep mantan yang datang menjemput *telp abang hwa ce lei, hahaha..

    harus ngitung pemberhentian sampai 13 ya…

    eh aku juga bakal seneng nih sama tempat ini….

    Suka

  9. Pink Traveler 8 Agustus 2016 / 10:43 am

    siip ya ampun hw ce lei seangkatan dong kita hahaha

    Suka

  10. Firsty Chrysant 8 Agustus 2016 / 10:44 am

    ngeliat cowok dingin hati kok jadi lumer yaakkk 😛

    Suka

  11. Pink Traveler 8 Agustus 2016 / 10:54 am

    iya kalo korea aku suka oppa Soe Ji Sub yang main di oh my venus sama master sun hehehe

    Suka

  12. Firsty Chrysant 8 Agustus 2016 / 10:55 am

    oooo Ini si opp paling keren meranin cowo dingin, hehe

    rain juga yg di drama dia jd pengawal itu loh…

    Suka

  13. Pink Traveler 8 Agustus 2016 / 11:05 am

    rain ttp paling oke aktingnya d full house hehehe

    Suka

  14. Cumilebay MazToro 11 Agustus 2016 / 5:39 am

    Itu toilet kayak cacing nya jorok ngak ???? hahaha

    Suka

  15. Pink Traveler 11 Agustus 2016 / 7:53 am

    nggak jorok om karena masih pagi waktu datang ke sini tapi namanya toilet umum ya baunya khas gitu hehehe

    Suka

  16. Aas Mega Firsty 11 Agustus 2016 / 8:25 pm

    when i can go there? i really love something with an “art” word ^_^

    Suka

  17. Rohma herlina 1 September 2016 / 4:06 pm

    cocok sekali untuk saya (hhhehehehe) ups parah pencinta seni. menemukan inspirasi baru di tempat yang unik.
    betul mbak pink tidak cukup waktu satu hari untuk menikmati semua seni apalagi kalau tempatnya kayak gitu. kalau barang-barang kayak gitu mah emang mahal. tapi apa salah kalau dengan poto juga dapat menjadikan kenangkenangan. thankyou for sharing pink girl 🙂 wait for the next session.

    Disukai oleh 1 orang

  18. reunihanda 1 September 2016 / 8:33 pm

    wahhhh keyyeeeennnn…!! 🙂 Enak banget yaa kalo bisa ngeliat karya-karya tersebut di indonesia.. toiletnya keren kayak terowongan 🙂

    Disukai oleh 1 orang

  19. ribka larasati 15 Maret 2017 / 7:32 pm

    ih sumah mupeng baget aku pengen ke sana.. bagus2 artworknya

    Disukai oleh 1 orang

  20. Pink Traveler 15 Maret 2017 / 7:35 pm

    Iya kalo ke Beijing harus ke sini banyak studio dan musium lucu

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s