5 Tempat Shopping Murah Di Hongkong Yang Kamu Harus Tahu

IMG_0506
Salah satu lapak yang menjual souvenir di Temple Street Market

Traveling rasanya tidak lengkap kalau pulangnya tidak membawa oleh-oleh apalagi kalau destinasinya memang dikenal sebagai tempat shopping seperti Hongkong. Kalau gue ditanya dimana saja tempat shopping di Hongkong maka jawabannya dimana-manaaaa, saking banyaknya tempat shopping mungkin tak ada jengkal tanah di Hongkong ini bebas dari tempat shopping, mulai dari street market yang menjual barang murah dan KW (palsu), mall, departement store dan toko-toko barang branded seperti Louis Vuitton bertebaran seantero Hongkong ini membuat siapapun yang berkunjung ke Hongkong dapat memuaskan hasrat shoppingnya #tapinafsutakpernahpuas. Istilahnya ‘you can shop untill drop’ asal kuat kaki dan dompet pastinya.

Pengen shopping untuk diri sendiri, oleh-oleh untuk kerabat dan teman-teman di Hongkong tapi takut mahal, eits dah nggak boleh pesimis dulu, Pink akan kasih info tempat-tempat shopping murah dan agak murah di Hongkong sehingga loe bisa pamer kalo abis shopping di Hongkong hehehe #untukOKB.

Nah 5 tempat belanja ini merupakan street market (kaki lima) atau grosir semacam di pasar 16 kalau di Palembang atau Tanah Abang di Jakarta. Untuk mendapatkan harga yang murah tentu keterampilan menawar diperlukan, asal tahu saja penjual kaki lima di Hongkong itu galak-galak, kalau harganya tidak cocok dan loe mo pura-pura pergi ke tempat lain gak bakal dipanggil, kalau berani menawar di harga tertentu dan dikasih harus jadi dibeli ya jangan nawarnya iseng doang.

Tips dari Pink lihat-lihat dulu ke beberapa lapak yang menjual barang yang sama lalu tanya harganya jika semua penjual harganya sama baru deh ditawar di harga yang kita inginkan untuk membeli jangan setelah ditawar dan dikasih sama pembelinya kita nggak jadi beli karena cuma iseng saja menawar, yang kayak gini yang bakal kena semprot pedagang.

Gue urutkan 5 tempat belanja ini berdasarkan dari harga yang paling murah dan paling favorit buat gue berdasarkan pengalaman gue belanja dan mengunjungi street market ini.

1.Sham Shui Po

Gue tahu street market dan toko-toko grosir murah di Sham Shui Po ini dari hasil ngobrol dengan mbak-mbak TKW di masjid Kowloon setelah curhat pengen beli payung karena pas jalan-jalan ke Hongkong tiap hari hujan tapi harga payung baik itu di toko pinggir jalan atau di mall sama saja mahal banget, kalau dirupiahkan sekitar 100 ribuan (seharga satu malam hostel di KL). Mbak-mbak TKW ngasih tau Pink kalau orang-orang Indonesia terutama TKW kalau belanja di Sham Shui Po karena harganya murah #curhatitupenting.

Mendengar kata murah gue langsung tancap gas buat shopping di Sham Shui Po, di sini itu banyak toko-toko grosir dan kaki lima mirip pasar Tanah Abang atau Lorong Basah di Pasar 16 Palembang, tak heran kalau yang belanja di sini berjubel dan pengunjungnya sebagian besar orang Indonesia yang kebanyakan bekerja sebagai TKI, jadi loe bakal denger banyak orang ngomong pake bahasa jawa atau bahasa Indonesia di sini atau malah loe disangka sebagai TKI juga.

IMG_20150627_141512
Sham Shui Po yang ramai dan padat pengunjung

Toko-toko grosir kebanyakan toko mainan anak-anak, asesoris, pernak-pernik lucu dan barang-barang fashion. Harga di toko-toko grosir ini harga pas tetapi murah dan juga kita masih bisa menawar kalau membeli banyak. Sementara di bagian kaki lima menjual segala barang aneka rupa persis seperti pasar-pasar di Indonesia, loe mau cari apa saja bisa, mulai dari cemilan, makanan, baju, sepatu, sendal dan segala macam ketebelece yang loe cari ada, kecuali jodoh kagak ada yang jual.

IMG_20150627_142533
Bawa trolley kalau mau borong jangan nanggung kalau belanja
IMG_20150627_132841
Ada Indomie lho di sini

Pink jadi kalap belanja di tempat murah kayak gini, gue sampe memborong 6 buah jam tangan seharga 25 HK$ perbuah, kacamata warna pink, asesoris dan pernak-pernik cewek yang murah meriah, tas dan masih banyak lagi kalau dirupiahkan harga barang-barang yang gue beli di range 10- 50 ribu rupiah per item dengan kualitas bagus dan tidak tampak murahan meski harganya murmer (murah meriah).

Sham Shui Po ini ada di wilayah Kowloon, cara ke sini dengan naik MRT di line merah tujuan Tsuen Wan stop di stasiun Sham Shui Po keluar Exit B atau C1

2. Li Yuen Street East and West di Central Hongkong Island

Pink nggak sengaja nemu tempat shopping di gang kecil ini sewaktu blusukan jalan kaki di daerah Central Hongkong Island. Di gang ini banyak dijual barang-barang fashion seperti baju dan sepatu yang harganya cukup murah, gue iseng tanya sepatu high heel yang cantik harganya 200 ribuan jika dirupiahkan dan itu belum ditawar, selain barang-barang fashion ada juga penjual sovenir dan toko kelontong semacam minimarket lokal yang menjual sembako dan bahan makanan untuk keperluan dapur.

IMG_0557

Ada toko souvenir yang gue suka di sini karena souvenirnya sangat lengkap koleksinya disertai harga sehingga gue tak perlu capek menawar plus harganya masuk akal. Toko ini menjual dengan fixed price tetapi harganya tidak beda jauh dengan di Ladies Market ditambah lagi variasi souvenirnya sangat banyak. Gue beli ย banyak souvenir di sini dari magnet kulkas, gantungan kunci, payung lucu bentuk boneka Jepang, asesoris dan lain sebagainya sehingga akhirnya tergesek juga kartu kredit ketika belanja di toko ini #belanjadulumikirbelakangan.

IMG_0556
Gang kecil tapi lapak-lapaknya kece-kece dan murah

Cara ke Li Yuen Street naik MRT turun di stasiun Central Exit C. Berjalanlah menuju Des Voeux Road Central kearah Sheung Wan.

3. Ladies Market

Pasar malam Ladies Market ini buka mulai dari sore hari, berada di area Mongkok yang memang dipenuhi tempat belanja sehingga sangat padat. Pada malam hari area ini sengaja ditutup untuk pengendara kendaraan bermotor sehingga pengunjung Ladies Market dapat leluasa berjalan kaki untuk belanja di pasar kaki lima ini. Banyak sekali barang yang dijual di pasar ini mulai dari tas, baju, sepatu, suvenir, asesoris dan lain-lain.

Menurut gue harga yang ditawarkan oleh pedagang di Ladies Market cukup tinggi sehingga loe harus menawar sampai sepertiga atau setengah dari harga yang ditawarkan tapi loe harus cukup berani untuk bersitegang tawar-menawar dengan pedagang karena loe mo pura-pura pergi nggak bakalan di panggil maklumlah pasar ini yang paling terkenal diantara para turis sehingga pedagang nggak bakalan lapaknya sepi pembeli #pedagangsongong.

IMG_0504
Gimana kece-kece kan tas di Ladies Market ini

Menurut gue barang yang menarik di pasar ini adalah tas, beragam tas KW alias palsu dari merk-merk terkenal ada di sini dan kualitasnya bagus. Harga tas KW berkualitas di pasar ini berkisar 400 ribuan keatas, mungkin banyak toko-toko tas di Indonesia termasuk olshop yang mengambil tas-tas KW dari Hongkong selain dari Bangkok tentunya.

IMG_0507
Abang sayang, beliin adek tas dong gak papa sih KW hihihi

Kalau gue sih ketimbang beli barang KW mending beli barang merk lokal Hongkong atau China yang desainnya lucu dan unik, karena modelnya nggak bakalan pasaran dan barang-barang lucu ini bertebaran di Ladies Market.

Cara ke Ladies market naik MRT line merah tujuan Tsuen Wan stop di stasiun Mongkok ambil exit E2 atau D3

Ulasan lengkap tentang Ladies Market baca Tentang Ladies Market

4. Temple Street Market

Pasar malam ini terletak di Temple Street sehingga dinamakan Temple Street Market, sama seperti Ladies Market pasar ini juga bukanya sejak sore hari. Dibandingkan Ladies Market maka Temple Street Market ini jumlah lapak yang berjualan tidak sebanyak di Ladies Market.

IMG_0498
Temple Street Market yang cuma selurusan jalan doang pasarnya

Barang-barang yang dijual di Temple Street Market kebanyakan adalah souvenir, asesoris, tas dan barang fashion namun jenisnya tidak begitu banyak. Harga di Temple Street Market sebelas dua belas alias hampir sama dengan Ladies Market jadi kita harus pandai menawar.

IMG_0511
Abang mau mampir ke warung yang mana?

Temple street market ini sekali jalan udah kelar karena memang jalannya pendek jadi tidak begitu memuaskan sebagai tempat belanja tapi pasar ini memiliki keistimewaan yaitu banyak warung makan yang menyajikan menu Chinese food dan seafood segar jadi cocok untuk yang ingin wisata kuliner.

IMG_0509
Seafood segar tinggal pilih
IMG_0510
Rumah makan dengan menu Chinese and Seafood di Temple Street Market

Cara ke Temple Street Market naik MRT line merah tujuan Tsuen Wan stop di Jordan station ambil exit A lalu belok kanan ke Jordan Road belok kanan lagi ke Temple street atau stop di MRT Yau Mei Tei Exit C

5. Jardin’s Crescent Bazaar

Street market ini berada di Causeway Bay Hongkong Island tak jauh dari lokasi KJRI Indonesia, di Causewaybay juga banyak ditemukan toko-toko dan restoran yang menjual menu makanan Indonesia.

index
Source Pic : http://www.discoverhongkong.com

Di pasar ini banyak dijual barang-barang fashion terutama baju, asesoris dan tas. Koleksi baju-bajunya banyak sehingga pembeli memiliki lebih banyak pilihan dengan harga bervariasi dari yang murah sampai yang cukup mahal. Tas-tas yang dijual di Jardin’s Crescent tidak sebanyak seperti di Ladies Market dan harganyapun tergolong mahal.

Jardin Crescent ini tidak sebesar dan selengkap Ladies Market tetapi jika loe hobi belanja atau cuma sekedar window shopping bolehlah karena lokasinya juga berdekatan dengan mall besar yaitu T Galleria, Sogo dan Times Square, seperti kata pepatah sekali berjalan 2-3 mall tersinggahi hehehe.

Cara ke Jardin Bazaar naik MRT ke Hongkong Island stop di stasiun Causeway Bay exit F

 

Happy shopping gaess, tolong jangan salahkan gue kalau dompetmu jebol atau kartu kreditmu jadi sering digesek karena Hongkong memang surga belanja ๐Ÿ™‚

 

Iklan

30 thoughts on “5 Tempat Shopping Murah Di Hongkong Yang Kamu Harus Tahu

  1. Nasirullah Sitam 2 September 2016 / 9:33 am

    Bagi para wisatawan yang gemar berbelanja bakalan puyeng di sini. Seperti menggoda semua untuk dibeli ๐Ÿ˜€

    Disukai oleh 1 orang

  2. Pink Traveler 2 September 2016 / 9:42 am

    wah aku gemar belanja mas tapi karena gak ada duit ya lihat-lihat aja takut gak bisa pulang waktu itu di Hongkong apa2 mahal

    Suka

  3. Nanna Ebbo 2 September 2016 / 10:28 am

    cucooook :*

    Thanks mba Nanna #cipokbasah

    Disukai oleh 1 orang

  4. Pink Traveler 2 September 2016 / 11:49 am

    makasih udah mampir Nanna #kissbalik

    Suka

  5. cumilebay.com 2 September 2016 / 12:12 pm

    Aku ngak suka shopping kak
    tapi kalo di belanjain yaa mau aja hahaha
    Kalo ke hongkong ini kangen ama egg tart nya

    Disukai oleh 1 orang

  6. Pink Traveler 2 September 2016 / 12:56 pm

    wah sama donk om cumi aku suka egg tart hongkong di Maxim Bakery yg ada di stasiun MRT

    Suka

  7. Pink Traveler 2 September 2016 / 3:41 pm

    biaya hidupnya mahal banget, untuk MRT lebih mahal dari singapura, makanan pun begitu sekali makan minimal keluar uang 100 ribu kalau di singapur yang 40 ribu-50 ribuan masih banyak per porsi di foodcourt tp kalau Hongkong harus masuk resto, street foodnya cuma cemilan gak gitu mengenyangkan, hostel/hotel sempit banget dengan harga minimal 300 ribuan/malam untuk tipe dorm/orang. Tempat wisata gratis semacam taman2 saja kalau yg lain bayar dan mahal seperti ke The peak, disneyland dll

    Suka

  8. winnymarlina 2 September 2016 / 3:56 pm

    murahan Beijing berarti ya kak

    Suka

  9. Pink Traveler 2 September 2016 / 4:02 pm

    klo di Beijing berasa kaya Winny, harga hostel/hotel murah, barang2 dan makanan juga murah, kalau di tempat turistik sedikit mahal tapi tergolong masih murah apalagi kalau travelingnya rame2 bakal lebih murah lagi

    Suka

  10. winnymarlina 2 September 2016 / 4:09 pm

    makasih banyak ya penjelasannya sedikit ada gambaran

    Disukai oleh 1 orang

  11. Pink Traveler 2 September 2016 / 4:14 pm

    oke, kalo aku justru pengen jalan2 ke Indonesia sih tapi masalahnya biaya jalan2 di Indonesia ini mahal banget terutama tiket pesawat jarang ada promo sementara Air AAsia promo terus yg keluar negeri masa ke Hongkong pp aku dpt 900 ribu sementara buat ke jakarta aja dr palembang 1 juta lebih belum taxinya ke pusat kota apalagi ke jawa atau indonesia timur tiket pesawatnya lebih mahal lagi

    Suka

  12. winnymarlina 2 September 2016 / 4:16 pm

    aku pernha jawab begitu terus di ceramahin kak cumi hahaha katanya Indonesia mahal karena indah kak. eh kakak klo ada tiket murah mau dong jaan ama kakak

    Suka

  13. Pink Traveler 2 September 2016 / 4:23 pm

    tiket murah mah banyak Winn cuma cutinya aja kagak ada hahaha maklum nguli di kantor

    Suka

  14. cK 2 September 2016 / 11:24 pm

    Waaaaah nice info! Aku cuma tau Mongkok Ladies Market itu doang. Yang lainnya belum pernah. :))

    Disukai oleh 1 orang

  15. Travelling Addict 2 September 2016 / 11:47 pm

    Dari ke lima daftar diatas waktu ke Hongkong cuma sempet ke Ladies market aja ๐Ÿ˜ฆ

    Suka

  16. denaldd 3 September 2016 / 4:41 am

    Wah lengkap banget ini informasinya. Sangat bermanfaat! Aku simpan infonya ya meskipun aku ga suka belanja di tempat keramaian kayak gini. Bukannya sok, tapi aku kayak punya semacam panic attack gitu kalau ditengah2 keramaian. Jadinya memang selalu menghindari tempat2 yg super ramai haha. Diantara yg kamu tulis, Temple Street Market lebih cocok buat aku nampaknya, karena sepi haha.

    Disukai oleh 1 orang

  17. Pink Traveler 3 September 2016 / 10:54 am

    selalu ada alasan ke Hongkong lagi ya kan, ini masih sedikit Cika masih ada banyak kalau mau hunting hehehe

    Suka

  18. Pink Traveler 3 September 2016 / 10:56 am

    kapan2 ke Hongkong lagi who knows kan namanya rezeki ada aja, ntar balik lagi hehehe

    Suka

  19. Pink Traveler 3 September 2016 / 10:57 am

    Li Yuen Street juga sepi mbak, tapi emang bener sih Temple Street Juga sepi jadi bisa lebih leluasa belanja

    Suka

  20. nuraisyah1409 14 September 2016 / 1:17 pm

    kegiatan yang gak bakal bisa cewe tinggalin nih miss pink, cewe kalo udah shopping 1000 masalah yang ada dikepala langsung kaya memori yang habis di format wkwkwk ntar kalo dapet kesempatan travelling kaya miss pink boleh nih jadi salah satu tujuan hehehe :v
    #keeptravellingmisspink

    Disukai oleh 1 orang

  21. Pink Traveler 17 Oktober 2016 / 2:20 pm

    iya hongkong kalau belanja barang murah2 jd wajar banyak orang indonesia belanja ke hongkong termasuk yg jualan olshop

    Suka

  22. sarah 16 Desember 2016 / 1:20 am

    Tempat shopping dan cuci mata yang asyik nih na. Tapi ya nggak kuat sama biaya nginepnya ya. Mehong amat ya permalamnya. Harga 300rb-an itu udah yang hostel termurah ya? Ada yang bilang Kalo sewa apartemen perhari lebih murah,apa bener tuh? Bukannya jatuhnya lebih mahal ya?

    Suka

  23. Pink Traveler 16 Desember 2016 / 10:32 am

    Aku gak tau sih klo apartemen, tp hostel di hongkong emang di kisaran 250-300 ribuan dgn kamar yg sgt sempit

    Suka

  24. Yanti 12 Maret 2017 / 10:07 pm

    Klo Taiwan sm HK mahal mn buat shopping ?

    Disukai oleh 1 orang

  25. Pink Traveler 12 Maret 2017 / 10:19 pm

    Maaf gue belum pernah ke Taiwan jafi nggak tahu perbandingannya. Yang murah di Hong Kong itu di Sham Shui Po kalo di tempat lain masih sedikit mahal

    Suka

  26. lola 28 Maret 2017 / 1:27 pm

    Hai mbak..salam kenal
    Aku mau tanya,kalo di hongkong ada pusat perbelanjaan semacam platinum atau pratunam di bangkok gak sih mbak?murahan mana?
    Makasih yah

    Disukai oleh 1 orang

  27. Pink Traveler 28 Maret 2017 / 2:18 pm

    Kalo belanja fashion tetap murah Bangkok sih, kebanyakan mall sih di Hong Kong barang2 branded luar negeri lebih murah dari di indonesia

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s