Wisata Malam Seru Tanpa Menguras Kantong Di Hong Kong

img_0480

Matahari baru saja kembali ke peraduannya, langit yang terang benderang di musim panas mulai berubah menjadi gelap. Tapi bukan Hong Kong namanya jika tidak memberikan gemerlap dan keriuhan baik siang maupun malam yang menjadi magnet traveler untuk bertandang. Satu persatu gedung menyalakan lampu hingga membuat malam begitu menawan.

Hong Kong menawarkan banyak hal untuk traveler nikmati saat malam hari, mulai dari wisata kuliner, belanja, hiburan malam dan menonton pertunjukan. Traveler tinggal menyesuaikan dengan budget yang mereka miliki. Sebagai budget traveler tentu saja gue memilih wisata malam yang murah meriah bahkan gratis namun tetap dapat menikmati kemeriahan Hong Kong. Apa saja wisata malam yang seru di Hongkong?. Yuk rasakan perjalanan seru gue di Hong Kong saat malam hari berikut ini:

Symphony of Light di Victoria Harbour

hong-kong-615102__340
Pertunjukan Symphony of Light di Victoria Harbour (photo credit :  skeeze  )

Hal pertama yang masuk bucket list aktivitas di Hong Kong adalah menonton Symphony of Light di Victoria Harbour. Symphony of Light adalah pertunjukan lampu-lampu dan sinar laser dari gedung-gedung yang ada di Hong Kong Island dan Kowloon yang dapat dilihat dari kedua sisi di Victoria Harbour.

Tempat untuk menontonnya jika di Kowloon ada di Tsim Tsa Tsui waterfront promenade sedangkan jika di Hong Kong Island dapat dilihat dari waterfront promenade di luar gedung Golden Bauhinia Square atau di dermaga penyeberangan kapal Star Ferry di Wan Chai Pier.

Pertunjukan Symphony of Light mulai pada jam 20.00 setiap malam, lama pertunjukan sekitar 13 menit dengan bahasa pengantar Inggris dan Mandarin. Pertunjukan ini terdiri dari 5 tahapan yaitu Awakening, Energy, Heritage, partnertship dan Celebration. Setiap tahapan memberikan irama musik dan permainan lampu serta laser yang berbeda.

img_0494
Keramaian pengunjung menonton Symphony of Light

Menonton pertunjukan Symphony of Light ini tidak dipungut biaya alias gratis jadi wajar saja jika pengunjung yang menonton dari waterfront promenade selalu membludak. Gue dua kali menonton pertunjukan Symphony of Light dari sisi Kowloon dan dari sisi Hong Kong Island. Menurut gue saat yang paling bagus menonton Symphony of Light dari atas kapal Star Ferry.

img_0517
Kapal Star Ferry Yang Berlayar dari Kowloon Menuju Hong Kong Island

Kalau mau menonton dari atas kapal Star Ferry, traveler harus sudah bersiap menunggu di dermaga (pier) sebelum jam delapan malam. Saat gue menonton dari atas kapal Star Ferry, gue menunggu dari Wan Chai Pier. Biaya naik kapal Star Ferry juga murah sekitar 3 HKD dan berangkat setiap 10-20 menit sekali.

Jalan Kaki Menyusuri Area Tsim Tsa Tsui

img_0484

Area Tsim Tsa Tsui yang bisa traveler explore sangat banyak, sepanjang Nathan Road merupakan daerah ramai terutama area perbelanjaan Mongkok karena itulah tak cukup dijelajahi hanya untuk satu malam. Rute yang dapat dipilih untuk berjalan kaki menyusuri area Tsim Tsa Tsui dapat dimulai dari waterfront promenade setelah menonton Symphony of Light lalu berjalan lurus menyeberang jalan menuju stasiun MTR Tsim Tsa Tsui exit A1.

Sepanjang perjalanan menuju stasiun MTR inilah banyak sekali yang dapat kita lihat, beberapa diantaranya adalah pertokoan, gedung Chungking Mansion yang terkenal berisi puluhan hostel dan toko, Masjid Kowloon dan Kowloon Park sehingga menjadikan kawasan ini sangat ramai di malam hari.

Mencoba Kuliner Malam 

img_20150625_213249

Gue tertarik dengan street food yang dijual di Hong Kong, jenis makanan yang dijual cukup banyak seperti berbagai jenis sosis, sate dan bakso panggang lalu ada juga waffle dan Hong Kong egg taart ditambah lagi beberapa jenis minuman hangat maupun dingin.

img_20150625_213322
Berbagai jenis minuman yang dijual di street food

Jika traveler pergi ke Hong Kong bersama keluarga atau teman-teman dan ingin makan seafood, jangan khawatir di Hong Kong banyak di temukan restoran seafood terutama di area Temple Street Market. Pengunjung dapat memilih sendiri seafood yang masih hidup untuk diolah dengan berbagai jenis bumbu. Tentu saja harga menu seafood tidak murah tapi jika makan beramai-ramai maka traveler bisa sharing biaya.

img_0510

Karena Hong Kong penduduknya multikultural dan banyak dikunjungi turis maka Hong Kong terkenal sebagai tempat wisata kuliner yang tidak boleh dilewatkan karena beragam jajanan dan menu makanan dijual di seantero jalanan Hong Kong.

Bagi traveler yang berjiwa muda dapat mengunjungi area Lan Kwai Fong dan SOHO dimana merupakan tempat paling happening untuk berkumpul karena banyaknya cafe dan bar berdiri di kawasan tersebut. Mengingat harga makanan dan minuman di cafe dan bar cukup mahal maka untuk budget traveler cukup berfoto di keramaian Lan Kwai Fong ataupun SOHO.

Belanja di Night Market

Sebagai orang Indonesia, pasti selalu memasukkan kegiatan belanja sebagai kegiatan wajib ketika travelling. Beberapa tempat wisata memiliki night market yang menarik, Hong Kong salah satunya.

Ada dua pasar malam yang terkenal di Hong Kong, yaitu Ladies Market dan Temple Street Market. Kedua pasar malam tersebut merupakan pasar kaki lima dimana pengunjung bisa leluasa berbelanja karena jalanan di pasar telah ditutup untuk kendaraan bermotor lewat.

Dinamakan Ladies Market karena barang-barang yang dijual identik dengan barang perempuan sehingga banyak perempuan datang berbelanja tapi sebenarnya ada banyak jenis barang dijual di Ladies Market seperti produk fashion seperti tas, baju, sepatu dan berbagai macam souvenir seperti gantungan kunci, magnet kulkas dan batu giok.

img_0497
Keramaian pengunjung belanja di Ladies Market
img_0504
Tas-tas cantik di night market

Diberi nama Temple Street Market karena lokasi pasar malam ini berada di jalan Temple. Barang-barang yang dijual di pasar ini hampir sama dengan yang ada di Ladies Market namun dengan jumlah yang lebih terbatas dan lebih unik produknya.

Salah satu keistimewaan Temple Street Market adalah banyaknya restoran seafood di sini. Jika lelah berbelanja dan merasa lapar, pengunjung dapat makan di restoran seafood. Acara berbelanja menjadi semakin seru jika terdapat banyak tempat makan di lokasi pasar.

img_0511
Salah satu sudut di Temple Street Market

Jika ada orang yang bertanya apa yang menarik dari Hong Kong, maka dengan mantap gue bilang bahwa keistimewaan Hong Kong ada di wisata malamnya. Begitu banyak pilihan kegiatan atau destinasi yang bisa dinikmati traveler di malam hari. Traveler yang memiliki budget terbatas tidak akan mati gaya liburan di Hong Kong.

img_20150625_210757
Menikmati sudut Hong Kong yang ceria
img_20150625_213531
Jalanan Hong Kong yang tak pernah sepi

img_20150625_205813
Hong Kong tetap sibuk di malam hari
 

Menurut teman-teman, apa yang menarik dari Hong Kong?. Yuk sharing di kolom komen.

Iklan

34 thoughts on “Wisata Malam Seru Tanpa Menguras Kantong Di Hong Kong

  1. Deddy Huang 5 Maret 2017 / 11:24 pm

    Aku lupo ado deadline lomba ini.. Duh semoga diperpanjang hehe

    Disukai oleh 1 orang

  2. Pink Traveler 5 Maret 2017 / 11:39 pm

    Iyo ded aku bae mepet DL karena waktu yang dikasih emang dikit nian jadi belum puas dengan tulisan aku

    Suka

  3. Nasirullah Sitam 6 Maret 2017 / 8:11 am

    Di Hongkong ketemu dedek-dedek gemes dari Indonesia nggak mbak? Biasanya banyak lagi santai di taman loh kalau akhir pekan πŸ˜€

    Disukai oleh 1 orang

  4. Pink Traveler 6 Maret 2017 / 9:21 am

    Enggak mas, ketemu banyak TKW iya malah aku disangka TKW juga, ditanya siapa majikannya, rumahnya dimana, kerjaan lancar hahaha. Maklum wajahku pas-pasan dan kalo lg jalan2 pake sendal jepit, klo jalan2 sering dikira kerja jadi TKW

    Suka

  5. Sandra Nova 6 Maret 2017 / 2:19 pm

    Hmmm.. Hongkong, tahun ini sebenernya mau kesana, tapi satu dan lain hal malah ngga jadi & pindah ke negara lain. Penasaran sama wisata belanja yg katanya murah2 disana & juga sama disneylandnya πŸ˜€ #teteuhdisneyland

    Disukai oleh 1 orang

  6. Pink Traveler 6 Maret 2017 / 2:39 pm

    Hongkong murah belanjanya kalau beli barang KW mbak, kalo original ya beda tipis sih. Disneyland cocok kalo sama anak2 kalo sendirian ya baper

    Suka

  7. mysukmana 6 Maret 2017 / 6:02 pm

    pengen banget city tour klo liat beginian

    Disukai oleh 1 orang

  8. Fajrin Herris 7 Maret 2017 / 7:27 am

    Ah jalan” malam di Hongkong seru banget ya mbak. Apa lg mencicipin Kuliner Seafood nya.. Duh mupeng..

    Disukai oleh 1 orang

  9. Pink Traveler 7 Maret 2017 / 1:33 pm

    Aku kan solo traveler kak gak kebeli seafood, itu untuk yg makan beramai-ramai jadi bisa ck bareng. Aku di sana makannya buah dan mie kaak

    Suka

  10. Fajrin Herris 7 Maret 2017 / 8:37 pm

    Ah malah enak atuh Mbak makan ramaian BM kan. Mbak kalau makan buah dan mie lg diet yak.. *LaluDijitak πŸ˜‚πŸ˜‚

    Suka

  11. indah 9 Maret 2017 / 11:43 am

    Wah seru tuh jalan-jalan malam di Hong Kong dan night marketnya lumayan beragam mbak. Haha apalagi di ladies market nya, lumayan tuh buat yang suka belanja.

    Disukai oleh 1 orang

  12. Pink Traveler 9 Maret 2017 / 11:47 am

    Iya asyik buat belanja kalo bawa banyak uang kalo pas pasan kayak aku cukup window shopping aja udah seneng, orangnya gampang seneng

    Suka

  13. Feri Nigam 10 Maret 2017 / 9:01 am

    siap-siap hunting tiket, lah lamo nak ke hongkong, baru list terus πŸ˜€

    Disukai oleh 1 orang

  14. Pink Traveler 10 Maret 2017 / 9:14 am

    Hongkong kurang lebih cak Singapore wo cuma lebih rame dan padat, hotelnya mehong

    Suka

  15. Evi 10 Maret 2017 / 9:34 pm

    Ah Hong Kong, banyak bener yang menarik di kota ini ya. Gedung pencakar langitnya dengan foto cahaya diatas itu sangat indah. Lalu berjalan-jalan di lorong nya dan menikmati berbagai Street Food Yang pastinya banyak juga lah yang no pork ya, Mbak Pink

    Disukai oleh 1 orang

  16. Milaarn 11 Maret 2017 / 7:38 am

    biayanya dari mulai pergi sampai biaya disana berapa kak kira-kira? Cocok nggak ya untuk traveler yang gak punya banyak biaya kek aku ini πŸ˜€

    Disukai oleh 1 orang

  17. Pink Traveler 11 Maret 2017 / 8:24 am

    Banyak kok yg no pork street foodnya terutaa jajanan manis kayak waffle dan kue2, yg menarik juga gedung flat yang tua2 dan ramainya penduduk Hong Kong lalu lalang di jalan

    Suka

  18. Pink Traveler 11 Maret 2017 / 8:36 am

    Aku kemarin murah sih karena beli tiket pp KL-HK 900 pp lewat Makau, hostel 300 ribuan semalam, transport pake MRT 5 hari sekitar 250 ribuan. Makan aku murah karena perginya pas puasa dan aku bawa mie instan lalu beli buah pisang di pasar dan buka puasa di mesjid. Kalau tidak puasa sekali makan bisa habis 100 ribu, Nah sekarang bisa dihitung berapa budget yg dibutuhkan tergantung lama liburan. Kalo aku kemarin dibawah 5 juta

    Disukai oleh 1 orang

  19. Pink Traveler 13 Maret 2017 / 11:32 am

    Iya lebih seru jalan malam di Hong Kong

    Suka

  20. Dandy Siswandy 13 Maret 2017 / 5:48 pm

    Symphony of Light pake slow shutter kayanya bagus kak untuk diabadikan

    Disukai oleh 1 orang

  21. DWI LESTARI 15 Maret 2017 / 10:39 pm

    wahh baru tau kalo di hongkong ada lampu lampu leser nya gituu
    Keren banget yahh

    Disukai oleh 1 orang

  22. Pink Traveler 16 Maret 2017 / 7:33 am

    Iya bagus mirip dengan yang di Marina by sand singaput

    Suka

  23. Pink Traveler 24 Maret 2017 / 9:04 pm

    Semoga ya bisa ke sana. Makasih sudah mampir :))

    Suka

  24. Blog-o-rama 25 Maret 2017 / 6:11 pm

    Impian dari dulu pengen ke Hongkong dan mampir ke Makau. Semoga tahun depan terwujud. πŸ˜†

    Suka

  25. Fahmi (catperku) 27 Maret 2017 / 10:49 am

    Udah pernah ke hongkong, tapi numpang lewat di Bandaranya aja karena acara cuma ke Macau πŸ˜€ Ternyata kalau malam cakep ya! penuh cahaya gini~

    Disukai oleh 1 orang

  26. Pink Traveler 27 Maret 2017 / 10:52 am

    Iya Hong Kong cakep kalau malam dan berasa aura urban dan gemerlapnya. Makasih kak Fahmi sudah mampir bertamu 😊

    Suka

  27. Fahmi (catperku) 27 Maret 2017 / 11:03 am

    sama-sama, lagi pengen baca-baca tulisan teman-teman blogger ini πŸ˜€

    Disukai oleh 1 orang

  28. Matius Teguh Nugroho 1 April 2017 / 9:43 pm

    Akhirnya ketemu satu lagi travel blogger yang menggunakan kata ganti “gue” selain gue πŸ˜€

    Symphony of Light di HK lebih meriah dan lama dari di Singapura ya. Sampai ada 5 tahapan dan pengunjung membludak. Btw itu jajanan-jajanan di pinggir jalannya halal?

    Disukai oleh 1 orang

  29. Pink Traveler 2 April 2017 / 10:58 am

    Kalo meriahnya lebih meriah yg di Singapura, permainan laser dan lagunya kalah jauh meriahnya. Jajanan yg asin dan gurih kebanyakan nggak halal tapi kalau jajanan manis semacam kue ya tetap gue makan sih, semoga aja halal soalnya bakery dan kue hong kong enak

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s