Destinasi · Romance

Gara-Gara Jet Li

Jet Li yang cool (source: kaleidoscope.cultural-china.com)

Gue ingat banget waktu dulu (((dulu)), saat jadi dedek emesh alias ABG yang baru meletek aka baru masuk usia puber, film mandarin yang paling berkesan menurut gue itu film The Bodyguard from Beijing.

Mengapa film ini berkesan menurut gue?. Jawabannya ada dua sih, pertama karena gue nonton film ini sewaktu berlibur ke kampung nenek di pedalaman Sumatera Selatan sewaktu liburan sekolah. Nontonnya di rumah uwak (kakak dari bapak) karena uwak yang punya televisi di rumahnya. Loe bayangin alangkah bahagianya saat liburan di kampung bisa nonton TV yang menyiarkan film-film bagus meskipun jam tayangnya larut malam. Namanya lagi libur sekolah, tidurnya pasti larut malam bangunnya pasti siang hahaha.

Alasan kedua karena gue jatuh cinta dengan sosok pria cool dan gagah bernama Allan yang berprofesi sebagai polisi di film ini yang diperankan dengan sangat keren oleh Jet Li. Allan adalah Jet Li dan Jet Li adalah Allan. Jadi kesimpulannya gue ngefans dan jatuh cinta abis dengan Jet Li.

Sejak menonton film The Bodyguard from Beijing, gambaran cowok ideal gue sejak masih masa puber, ya yang kayak Allan itu yaitu nggak banyak omong tapi banyak kerjanya (jadi mirip maling ya hahaha), pekerja keras, Β menguasai ilmu beladiri dan nggak pecicilan sama cewek-cewek alias cool gitu. Jadinya kan enak punya cowok kayak gitu, soalnya gue sering berkelana alias traveling jadi meski doi digodain sama cewek yang lebih cakep dari gue doi selow aja wkwkwk.

Kayaknya di dunia nyata susah dapet cowok model kayak gini makanya cuma di film aja ada cowok digoda sama cewek cantik tapi nggak ngefek. Makanya cerita yang romantis abis dan indah-indah cuma ada di film, di dunia nyata lo harus ngadepin banyak masalah dan hal busuk lainnya setiap hari.

“Cinta tak seindah cerita di drama Korea”. Lupakan Lee Min Ho kembali fokus ke Jet Li #gajebanget.

The Bodyguard from Beijing merupakan film produksi Hong Kong yang dirilis tahun 1994 yang dibintangi oleh Jet Li sebagai polisi berbakat asal Beijing bernama Allan dan Christy Chung sebagai Michelle, saksi yang harus dilindungi.

Film ini berkisah tentang kasus pembunuhan yang menyisakan satu saksi untuk bersaksi di pengadilan yaitu Michelle setelah dua saksi sebelumnya tewas secara misterius. Untuk menjaga Michelle, kekasihnya yang tajir menyewa bodyguard terlatih dari Beijing yang bernama Allan, meskipun sebenarnya kepolisian Hong Kong telah menyiapkan 2 orang polisi untuk menjaga Michelle. Namanya juga cowok tajir tapi kurang perhatian sama ceweknya, yah musti memberi lebih biar dipertahankan (tips buat cowok tajir supaya nggak diputusin) lalu gue dikeplak.

Gimana nggak jatuh cinta coba sama bodyguard kayak Jet Li (source: notrecinema.com)

Bagaimana kelanjutan dan ending cerita film ini?, silahkan tonton sendiri karena blog gue nggak mau saingan dengan blog mbah “Cenayang Film” yang femes sebagai blog yang konsisten ngebahas film yang sudah doi tonton.

Film ini merupakan film mandarin yang agak jadul yang mungkin saja banyak orang nggak pernah nonton dan nggak tahu ada film Jet Li sekeren ini. Sesekali film ini masih sering ditayangkan di televisi dan gue tetap nggak bosan menontonnya.

Sejak jatuh cinta dengan Jet Li, seluruh film Jet Li selalu gue tonton dan gue bilang selalu bagus filmnya (menurut gue tapinya). Jatuh cinta nggak mau sekedar khayalan tapi juga harus jadi kenyataan (luar biasa efek jatuh cinta ya). Gue mencari cara bagaimana ketemu Jet Li secara langsung, iya langsung.

So, I love you because the entire universe conspired to help me find you (Paolo Coelho, The Alchemist)

Unch.. unch banget ya quote nya, berasa gue udah ketemu soulmate.

Akhirnya kesempatan itu datang juga, gue dapat tiket promo Airasia KL-Hong Kong pp seharga 900 ribu dengan kepulangan via Macau. Ini yang disebut “love will find the way”. Kalau cinta harus diperjuangkan jangan cuma sekedar kode-kodean #sengajanyindir.

Gue membeli tiket promo di bulan Juni dimana bulan itu adalah musim panas dan sedang bulan puasa trus gue juga lagi nggak kedatangan bulan #eh. Yah mau gimana lagi, cuma di bulan itu gue bisa liburan. Musim panas di Hong Kong justru bulan yang tidak menguntungkan untuk berlibur karena Hong Kong akan sering hujan dan rawan terkena badai.

Demi cinta apapun gue lakukan, hujan dan badai tak kan mampu menghentikan langkah gue bertemu Jet Li pujaan hati.

Tiba di Hong Kong, gue disambut gerimis namun hawanya bikin gerah. Musim panas tetapi hujan adalah kombinasi yang nggak klop. Langit boleh saja hujan tetapi udara terasa panas dan gerah. Sampai di hotel di area Temple Street Market gue memutuskan untuk istirahat karena pertemuan dengan Jet Li nanti sore menjelang senja. Duh ngebayangin bakal romantis pertemuan ini.

Bangun tidur badan seger, lalu gue mandi dan dandan yang cantik karena mau bertemu Jet Li. Untuk ke lokasi pertemuan tersebut, gue musti naik MRT tujuan stasiun east Tsim Sha Tsui. Untung gue sudah beli Octopus card di bandara sehingga urusan naik MRT ini menjadi gampang, tinggal sentuh alias tap saja di setiap gate, miriplah sama MRT Singapura.

Setelah sampai di stasiun Tsim Sha Tsui, gue musti lanjut jalan kaki menuju tempat Jet Li menunggu, jadi nggak enak ditungguin sama Jet Li, Β cowok idaman gue sejak masa gue ABG baru meletek.

Patung replika piala untuk pemenang Hong Kong Film Award di Avenue of Stars

Tempat lokasi Jet Li menunggu sangat syahdu dengan langit kelabu yang mendung dan semilir angin laut yang berhembus karena tempat ini berada di pinggir laut yang memisahkan area Kowloon yang agak kumuh dan tua dengan area Hong Kong Island yang modern dan maju.

Ikon di Avenue of Stars

Gue telah sampai di Avenue of Stars, sebuah jalan yang didedikasikan bagi insan perfilman Hong Kong. Meski cuaca mendung dan berangin tetapi tidak menyurutkan semangat pengunjung untuk datang ke tempat ini. Di jalan inilah kejayaan perfilman Hong Kong dirayakan dimana pengunjung dapat melihat berbagai patung aktris dan aktor film mandarin idola mereka, patung proses shooting film dan cap jari aktris dan aktor terkenal film mandarin.

Patung-patung yang menggambarkan set lokasi shooting film
Patung almarhumah aktris mandarin Anita Mui

Terharu rasanya, pada akhirnya gue berhasil menemui Jet Li di Hong Kong, tempat setting film The Bodyguard from Beijing dilakukan. Gue seakan terlempar ke dalam film dimana suasana Hong Kong gue rasakan seolah gue adalah si Michelle yang dijaga oleh Allan si bodyguard yang cool.

Pertemuan dengan Jet Li begitu mengharukan, sudut mataku terasa berembun dan basah. Kerinduan yang gue pendam sejak lama akhirnya menemukan muaranya. Mencintai memang menghadirkan rasa sakit sementara pertemuan adalah obatnya #eaaa.

cap telapak tangan Jet Li di Avenue of Stars

Inilah Jet Li, aktor mandarin yang ingin gue temui, dia diam saja nggak bisa bicara, ya iyalah yang gue temui memang Jet Li tapi cuma cap telapak tangannya yang terbaring di Avenue of Stars.

Walaupun gue tidak menemui wujud fisiknya secara langsung, tetapi menyentuh cap telapak tangannya di Avenue of Stars sudah membuat gue bahagia. Berasa Jet Li sedang menggenggam tangan gue erat #halugakadaobat. Ah Gue memang gampangan, gampang sekali merasa bahagia.

Mengidolakan artis, aktor ataupun tokoh terkenal bukanlah sebuah aib atau kekonyolan menurut gue, justru itu adalah awal sebuah harapan yang membuka kesempatan-kesempatan baru yang penuh kejutan.

Jika gue saat ABG tidak menonton film The Bodyguard from Beijing dan tidak jatuh cinta dengan Jet Li, mungkin saja gue nggak akan pernah punya mimpi untuk dapat menginjakkan kaki ke Hong Kong.

Siapa sangka gara-gara Jet Li, gue tanpa berpikir panjang membeli tiket promo Airasia dari Kuala Lumpur ke Hong Kong pada bulan November 2014 dan berangkat 7 bulan kemudian di bulan Juni tahun 2015.

Ah, demi cinta gue rela melintasi gunung dan menyebrangi samudra, Β pake pesawat tentunya.

Update Terbaru : Avenue Of Stars Hongkong sedang direnovasi dan akan selesai sekitar tahun 2018 (sumber : http://www.discoverhongkong.com)

Happy Traveling πŸ™‚

 

Iklan

45 tanggapan untuk “Gara-Gara Jet Li

  1. Aku ke sono gak dapet avenue of star ya karena direnovasi. Dan aku ke sono juga bukan gara-gara jet li sih, emang dasarnya suka kemana-mana bhuahaha. Tapi emang bener Hong Kong mencetak banyak film dan banyak aktor terkenal dari sono. Sekarang Jet Li malah jadi warga negara Singapura setelah melepas jadi warga negara Amrik.

    Disukai oleh 1 orang

  2. Huwaaaaa saingan siangan saingaan!!!
    Wkwkwkw~~~~~~~~~~~~~~~~ ada banyak aktor mandarin yg terkenal macam bruce lee, jet li, jackie chan, spaa lagi tuh banyak. Tapi yang paling aku suka (dan yang emak aku suka juga T_T) ya JET LI. Idaman banget iyaa! Ih samaan sama kaka >.< dia cool, trus nganggep cewe kaya angin lalu tapi alias malu malu sebenernya xD kan kyooottt wkwkwkw.

    Kapan" deh semoga bisa sungkem sama mbah Li πŸ™‚

    Disukai oleh 1 orang

  3. Hahahaha.. hebat lah gegara cinta laut & gunung diarungi. Dulu aku pun nonton film the bodyguard Jet li itu, mirip2 the bodyguard kevin costner. Rencana ke HK tahun ini gagal, jadi baca2 tulisan kak pink aja dulu πŸ˜€

    Disukai oleh 1 orang

  4. Iya mbak saking ngefans sama Jet Li gitu, aku juga pernah nonton film the bodyguard yang Kevin Costner dengan Whitney Houston, romantis film sama ost nya. Silahkan dibaca-baca tulisan ala2 ini, semoga nanti bisa ke Hongkong ya mbak

    Suka

  5. ahh kak pink keren banget sih jadi pengen juga terbang ke korea#lah wkwkkw Kak pink traveler sendirian? Kok berani sih kak? Gimana tipsnya? Kalau akumah orang tua nggak akan ngebolehin orang keluar kota aja dilarang-__-

    Suka

  6. Oh begiti serunya jatuh cinta pada Jet Li sehingga bela-belain jalan ke Hongkong, Mbak Nana. Memangnya cinta punya kekuatan besar yang bisa memindahkan gunung, katanya.

    Ngomong ngomong baru beberapa hari yang lalu saya membaca di media online Bahwa saat ini Jet Li sedang sakit, efek dari berbagai adegan keras yang dulu ia lakukan di dalam film..

    Disukai oleh 1 orang

  7. Kirain bakal ketemu Jet Li beneran, jumpa fans gitu, hihihi. Eh tapi emang film bodyguard itu keren banget! Saya sampai cari DVD nya di priceza.co.id. Saran nih kalau travelling lagi, kasih paparan budget di bagian akhir tulisan dong… Makasyiii

    Disukai oleh 1 orang

  8. hahahah kirain beneran bakalan ketemu sama Jet Li si pria ga bnyk omong kek maling y mb πŸ€£πŸ˜‚ ngakak baca bagian itu..
    duh senengnya bisa kesana jd pengen mdh2an ada rezeki dah kesana aamiin

    Disukai oleh 1 orang

  9. Berati film Jet Li berhasil bikin #baper para penontonnya yah.
    Itu ke walk of fame tulisa jet li, gak sekalian tiduran di atas keramiknya. Lumayan bikin swafoto alias selfie bareng tulisan Jet Li.

    Disukai oleh 1 orang

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s