Romance

Cewek Nembak Cowok

 Photo by Phuoc Le on Unsplash

Judulnya provokatif banget ya. Siapa yang nembak lebih dulu dalam sebuah hubungan percintaan bisa jadi topik kontroversial atau bahan tweet war hingga saat ini nggak bakalan ada habisnya. Entah kenapa siapa yang nembak duluan menjadi isu yang lebih penting dibanding udah ada yang ngajak ke pelaminan apa belum #ehgimana.

Kebetulan sekali alias dilalahnya di kelas mata kuliah Biodiversitas yang saya ikuti, hal ini jadi objek pembahasan. Jadi ceritanya bu dosen memberikan kuisioner yang harus mahasiswa isi, semacam mini survey yang hasilnya nanti akan dibahas bersama. Mahasiswa harus memberikan pendapatnya terhadap beberapa kasus yang ada diwakili dengan pilihan emoticon. Salah satu pertanyaan yang menarik dan menggelitik mahasiswa baik itu mahasiswa yang cewek dan cowok adalah bagian kasus cewek nembak cowok yang ternyata tanggapannya beragam.

Sebagian besar mahasiswa cowok menyatakan bahwa mereka tidak masalah jika cewek nembak duluan dengan beberapa alasan yaitu hubungan percintaan itu milik dua orang jadi siapa saja yang nembak atau menyatakan perasaanya lebih dulu sama saja, ada juga yang memberi alasan kalau jumlah cowok lebih sedikit sehingga persaingan diantara sesama cewek dalam memperebutkan kumbang eh cowok tinggi jadi ceweknya harus lebih aktif (nah lho cowoknya justru minta cewek lebih aktif). Intinya cowok-cowok bisa menerima kalau mereka ditembak lebih dulu (kode nih hahaha).

Sementara tanggapan cewek lebih beragam, ada yang oke saja cewek nembak duluan, ada yang malu dan ada yang nggak banget deh nembak duluan. Nah yang akan saya bahas adalah yang oke saja jika cewek nembak lebih dulu. Alasan cewek-cewek nggak masalah nembak duluan karena cewek-cewek juga ingin memperjuangkan perasaan mereka, tidak hanya menunggu tanpa kepastian cowok gebetannya nembak. Lebih baik mengetahui jawaban si cowok daripada memendam perasaan terlalu lama yang membuat tersiksa (begitulah cinta deritanya tiada akhir, omongan Pat Kay di film Kera Sakti).

Jadi ingat cerita seorang teman yang memendam perasaan dengan cowok yang disukainya selama 9 tahun sejak SMA, kemudian dia memberanikan diri menyatakan perasaanya meskipun pada akhirnya dia ditolak. Setidaknya dia sudah memperjuangkan perasaanya dan mengetahui jawabannya setelah sekian tahun daripada tersiksa.  Akhirnya teman saya bisa move on dari perasaannya.

Alasan lainnya mengapa cewek setuju kalau cewek nembak duluan karena cowok-cowok itu nggak peka. Cowok memang makhluk yang nggak peka dari jaman batu kan ya hehehe, sehingga hal ini yang bikin jadi ribut dalam setiap relationship antara cewek dan cowok. Seperti kata John Gray penulis buku hits Man from Mars and Woman from Venus, bahwa cewek dan cowok memang makhluk dari planet berbeda lalu bertemu di bumi sehingga bakalan sering berantem karena perbedaan. Tapi tetap bisa saling suka kan #eaaa.

Cewek sudah kasih kode A, B, C hingga Z tetap saja cowoknya nggak peka alias nggak bisa membaca maksud si cewek kalau dia ada hati dengan si cowok. Alhasil kayaknya cewek musti nembak duluan deh ke cowoknya daripada nggak ada kejelasan alias digantung. Sudah dianterin ke sana ke sini sama si cowok, belajar bareng trus dibantuin ngerjain tugas dan makan berdua di kantin kampus eh ujung-ujungnya cuma dianggep temen (ngacung siapa yang kayak gini hehehe). Jadi daripada lelah ngasih kode dan tetap nggak terbaca lebih baik nembak duluan saja.

bikin foto kek gini, upload di instagram pake kode-kodean πŸ™‚

Bagaimana dengan saya? Apakah saya oke kalau cewek nembak duluan? Saya sih oke, nggak tahu kalau mas Anang hehehe.

Saya sendiri tidak mempermasalahkan alias bisa menerima kalau ada cewek yang nembak cowok duluan atau menyatakan perasaan lebih dulu. Tetapi sampai saya sudah berumur sekian tahun ini (jangan tanya umur ke saya ntar saya unfollow sosmed situ wkwkwk), saya masih tidak punya keberanian untuk nembak cowok lebih dulu.

Lebih mudah solo traveling ke tempat asing atau kesasar di jalan dibanding saya harus bilang cinta duluan ke gebetan. Mungkin saya orang yang ke-PD an dalam pergaulan, biasa ngomong di panggung sampe mik saja pengen ditelan saking semangatnya, tetapi ketemu langsung dengan cowok yang diam-diam saya suka rasanya gugup sekali dan body ku yang besar ini serasa menciut jadi serpihan debu planet di alam semesta kemudian menghilang (sungguh lebih drama dari telenovela).

Bukan bidadari cuma sekedar tebar pesona saja

Sampai lebaran monyet, masalah cewek nembak duluan nggak bakal ada habisnya dibahas, selalu ada pro dan kontra. Oleh karena itu kasus ini dibahas dimata kuliah Biodiversitas pada topik value agar mahasiswa lebih mudah memahami tentang value maka digunakanlah contoh yang dekat dalam kehidupan sehari-hari.

Tidak ada yang salah dari semua pendapat mahasiswa baik itu yang pro dan kontra tentang cewek nembak duluan, semua tergantung value yang diyakini. Tiap orang tentu saja memiliki value yang  berbeda-beda tergantung faktor lingkungan, pendidikan, pergaulan, pola asuh dan lain sebagainya.

Jangan sibuk debat atau tweet war soal siapa yang musti nembak duluan ntar gebetannya lewat ditikung sama yang bisa ngasih kepastian.

Nah kalo kamu sendiri gimana pendapatnya soal cewek nembak duluan? Share dong di kolom komen.

Be positive and be happy πŸ™‚

#curhatcewek

Iklan

41 tanggapan untuk “Cewek Nembak Cowok

  1. hahaha, mbak masuk kategori cewek pemberani yang masih sedikit jumlahnya. aku sendiri sih nggak masalah tapi belum pernah nembak cowok sih jadinya cidaha terus (cinta dalam hati) hahaha

    Suka

  2. Aku sih sudah sering dulu nembak cowok hahaha. Lah daripada ga ada kepastian runtang runtung statusnya apa. Mending ditegasin setelah sekian lama dekat. Maklumlah jiwa muda masih bergelora (pada jamannya). Waktu sama suami sebenarnya aku sudah siap2 tuh mau nanya status kami apa, eh keduluan dilamar sama dia, langsung ngelamarnya ke Ibuku ga ke aku dulu. Lebih cepat beberapa langkah ternyata strateginya. Akhirnya tukang tembak bertekuk lutut dengan yg langsung ngelamar ga pake tembak2an lagi πŸ˜…

    Disukai oleh 2 orang

  3. wah mbak Denald pemberani sekali, nggak banyak cewek Indonesia yang mau nembak duluan soalnya takut dibilang agresif hahaha. Alhamdulillah ya mbak langsung dilamar nggak pake drama2 siapa yang nembak lebih dulu

    Suka

  4. Wow memendam perasaan sampai 9 tahun idah kaya wajib belajar aja ya.
    Tapi memang mendingan tau kenyataannya sepahit apapun daripada terus terusan bertanya tanya dan menduga duga ya.

    Disukai oleh 1 orang

  5. Iya beneran. Dulu saya ada yang bilang suka gitu. Trus sayanya yang bingung ha ha ha…. soalnya emang nggak cocok. Mana dianya udah ngomong rame2 sama anggota genknya-:-D

    Disukai oleh 1 orang

  6. Kalo aku sih fine2 aja. Tp dulu pernahnya cuma nyatain perasaan doang (beda sm nembak duluan kan?), krn cowo nya emang mancing2 gitu. Trs baru ditembak sm doi. Yah tp krn mgkn belom jodoh, jadinya kandas deh, syalalala~ #malahcurcol

    Disukai oleh 1 orang

  7. Aku tipe cewek jaman dulu, ogah nembak, gengsi. Iya kalo cowoknya juga suka lah kalo enggak. Harga diri, sist. Lagipula kalo cowok beneran suka kita, sepemalu apapun pasti ngutarain. Jadi aku gak mau ambil resiko nembak trus ditolak. Toh perempuan dipilih laki-laki pun perempuan memilih dari sekian kandidat laki-laki yang mendekat. Untuk cewek yang berani nembak duluan ya monggo aja sih.

    Disukai oleh 1 orang

  8. Wah udah ambil langkah lebih maju beberapa step ya, enggak masalah sih selama sama2 suka yg nyatain duluan nggak perlu dibahas, kalo masalah jodoh apa enggak ya balik lagi ke takdir

    Suka

  9. Aku termasuk yang yes sih Mba, walaupun belum pernah juga hehe πŸ˜› Ada temenku yang naksir cowo dari SMA, trus daripada dipendem-pendem jadi jerawat, langsung deh ditembak pas kuliah, untungnya diterima dan sekarang udah mau nikah hihi. Kebayang kan kalo ga nembak duluan, mungkin sampe sekarang belom jadian :’)))))))

    Disukai oleh 1 orang

  10. Aku sih yes meski blm pernah, kondisi hubungan tiap orang beda, sifat cowoknya jg beda jadi disesuaikan saja, siapa yang nembak duluan nggak jadi masalah yg penting endingnya hepi

    Suka

  11. Kalau menurut aku sih nggak masalah lah siapa yg nembak dulu itu kan berdasar dari perasaan mereka masing-masing masalah di terima atau nggaknya itu urusan mereka… Tapi kalau aku sih nggak pernah nembak cowok duluan…

    Disukai oleh 1 orang

  12. Daripada gakjelas dan gak tahu mau dibawa kemana hubungannya, langsung tembak aja sama si cewe biar gak buang waktu Mbak. Soale cowok (jaman sekarang) kan banyak yang takut sama komitmen. Nahlo banget kan kalo cowoknya kae gitu.

    Disukai oleh 1 orang

  13. Iya bener banget, lihat kondisi relationship beda2 ya mas, ada yang butuh cewek yang tegas mengambil sikap dengan tanya atau nembak duluan gebetannya daripada nunggu tanpa kepastian

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s