Beranda · Destinasi · Jogja · Review

Omahe Bianca: Tempat Foto Lucu dan Serba Pink Di Yogyakarta

Omahe Bianca yang lucu dan serba pink ( foto by @arvernester)

Pernah nggak kalian ngebayangin dikasih hadiah sama orang tua sebuah bangunan dengan warna kesukaanmu? Seperti di dalam sebuah dongeng ya, tetapi hal ini sungguh terjadi pada Bianca, seorang gadis yang menyukai warna pink.

Sebagai cewek penyuka warna pink, saya tidak menyangka bisa menemukan tempat berfoto lucu dan serba pink ala rumah barbie di Yogyakarta. Omahe Bianca nama tempatnya atau kalau dalam bahasa Indonesia artinya Rumah Bianca. Mengapa namanya Omahe Bianca bukan Omahe Pink? Karena pemilik rumah ini namanya Bianca bukan Mbak Pink alias saya hehehe.

Bianca ini nama putrinya Pak Guntur yang berusia 18 tahun. Pak Guntur merupakan penggiat pariwisata yang ingin terus memberi sumbangsih bagi perkembangan pariwisata di Yogya. Sebagai hadiah untuk putrinya, dia membangun Omahe Bianca untuk tempat berfoto wisatawan yang berlibur ke Yogya setelah melakukan trip yang melewati rute Tebing Breksi, Candi Prambanan dan Candi Ijo. Jadi pulang dari trip yang melewati daerah tersebut, wisatawan dapat mampir untuk berfoto di Omah Bianca sekaligus makan masakan tradisional Jawa di Waroeng Pitoe Las disebelahnya karena kedua tempat ini pemiliknya sama yaitu Pak Guntur.

Omahe Bianca berwarna pink karena Bianca menyukai warna pink sama seperti Mbak Pink. Ternyata penyuka warna pink banyak juga dan menggunakan warna kesukaan sebagai bentuk bisnis yang beraneka ragam adalah ide yang sangat menarik salah satunya dengan membuka tempat untuk berfoto.

Pink berfoto dengan kostum dari Omahe Bianca

Memiliki foto yang unik, lucu dan indah sudah menjadi kebutuhan sekarang ini sehingga tempat wisata menawarkan objek untuk berfoto semenarik mungkin. Bukan hanya tempat wisata, tempat makan juga sudah banyak yang menawarkan spot yang instagramable alias bagus difoto demi memuaskan hasrat pelanggan untuk berfoto dan posting di sosial media. Saya juga begitu, salah satu pertimbangan untuk makan atau nongki di suatu tempat karena ada spot foto yang lucu.

Kedua blogger pose maksimal dengan kostum dari Omahe Bianca (Foto by @arvernester)
Keseruan blogger berfoto di Omahe Bianca (foto by @arvernester)

Omahe Bianca menawarkan konsep berfoto yang lucu dan unik karena semuanya bernuansa pink. Tempat berfoto yang cocok untuk keluarga, anak-anak, bahkan untuk pasangan yang ingin berfoto pre-wedding. Selain menyediakan tempat untuk berfoto, Omahe Bianca juga menyediakan paket penyewaan berbagai jenis kostum dan properti foto ditambah lagi ada paket foto pre-wedding.

Contoh foto prewedding

Terkadang wisatawan merasa khawatir dengan biaya foto yang mahal, namun di Omahe Bianca biaya fotonya terjangkau. Cukup dengan modal Rp. 10 ribu kita bisa berfoto di Omahe Bianca, jika ingin menyewa kostum dan berfoto maka biayanya Rp. 35 ribu saja. Sementara untuk paket berfoto dan sewa kostum pre-wedding dengan fotografer bawa sendiri dikenakan biaya Rp. 250 ribu sudah termasuk makan untuk 2 orang di Waroeng Pitoe Las. Jika ingin paket lengkap foto pre-wedding yaitu tempat, kostum, fotografer dan make up maka biayanya Rp.2,5 juta.

Disediakan juga kostum untuk anak-anak
Tio yang cute menikmati berfoto di Omahe Bianca

Saya berfoto di Omahe Bianca saat pagi hari dengan bonus pemandangan awan putih dan langit biru. Menurut Pak Guntur waktu terbaik berfoto di Omahe Bianca adalah sore hari saat sunset, dimana sinar matahari yang menguning akan membuat suasana sangat romantis karena di sekitar Omahe Bianca terdapat persawahan yang menambah kesan dramatis pada foto terutama bagi yang ingin foto pre-wedding.

Pink di jembatan cinta

Mood saya sangat baik dan ceria saat berada di Omahe Bianca karena warna bangunannya cerah dengan udara yang bersih karena banyak pohon dan sawah di sekitarnya. Dari lantai dua, saya dapat memandangi hamparan sawah bak permadani hijau dan gumpalan awan putih seperti cotton candy.

Saya suka Omahe Bianca bukan hanya karena tempat foto ini serba pink tapi karena merasakan ikatan kasih sayang antara orang tua kepada anak perempuannya. Hal yang sangat menyentuh dan begitu manis bagi saya jika sebuah tempat usaha dimulai karena kasih sayang atau cinta kepada keluarga. Siapa yang akan menduga jika kesukaan putri Pak Guntur terhadap warna pink akan memunculkan ide membangun tempat berfoto Omahe Bianca.

Foto dapat bercerita lebih banyak dibandingkan ribuan kata-kata. Oleh karena itu jadikan setiap momen fotomu memiliki cerita dan kenangan yang mendalam, terutama saat mengunjungi Yogyakarta, tempat yang membuatmu selalu rindu untuk kembali.

Alamat Omahe Bianca:

Jebresan, Kalitirto, Berbah Sleman Yogyakarta

Jika dicari lewat Google maps namanya Waroeng Pitoe Las

Telp : 085729888833

Iklan

23 tanggapan untuk “Omahe Bianca: Tempat Foto Lucu dan Serba Pink Di Yogyakarta

  1. wuah,,suka suka.. tempatnya instagramable banget ^_^
    Btw ide papanya bianca keren juga euy, secara anak muda jaman now kan lg hobby hobby nya motret sana sini,, sama kayak aku juga

    Disukai oleh 1 orang

  2. Cocok bgt dg karakternya mbak pink, serba pink. Yg kukira warna pink itu buruk, ternyata mala memberikan efek positif ya mbak, seger bgt dilihatny.

    Nah tuh prewedny juga murah, jarang loh mbak prewed yg nawarin dg harga sewa tempat segitu 😬

    Btw. Selamat mbak yg menang πŸ‘ΈπŸ‘Έ sukses selalu

    Disukai oleh 1 orang

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s