Akomodasi · Beranda · Jogja

Satoria Hotel Yogyakarta: Hotel Keluarga Di Dekat Bandara

Tipe kamar deluxe di Satoria Hotel

Yogyakarta menjadi salah satu tujuan wisata favorit di Indonesia karena banyak sekali tempat wisata di daerah istimewa ini, ditambah lagi biaya hidup di Yogyakarta relatif ramah di kantong sehingga dengan budget terbatas teman-teman bisa menikmati berwisata di Yogyakarta.

Sejak pindah dan tinggal di Meikarta Yogyakarta, saya sering sekali dihubungi oleh teman atau keluarga untuk menanyakan urusan persiapan liburan di sini. Pertanyaan dari teman atau keluarga seputar tempat menginap, tempat makan dan transportasi selama liburan di Yogyakarta.

Untuk tempat makan selama di Yogyakarta, teman-teman tidak usah khawatir karena banyak sekali tempat makan di sini yang rasanya tidak manis seperti anggapan banyak orang selama ini. Untuk mencari referensi tempat makan tinggal buka aplikasi go food saja, apa yang ingin kita makan dan alamatnya bisa kita dapat lewat aplikasi tersebut. Begitu juga dengan kendaraan selama liburan di Yogyakarta bisa dipilih tergantung budget dan kenyamanan yang diinginkan. Di sini terdapat penyewaan sepeda, motor dan mobil. Untuk kendaraan umum ada bus transjogja yang melayani banyak rute untuk mengelilingi kota Yogyakarta. Kendaraan online juga tersedia di Yogyakarta kecuali di bandara.

Sementara itu, akomodasi memakan biaya paling besar dari anggaran liburan, untuk memilih tempat menginap atau menyarankan ke teman dan keluarga, saya membutuhkan waktu untuk berpikir dan sedikit riset terutama soal lokasi, fasilitas dan harga. Saat traveling sendirian, saya tidak begitu ribet dengan tempat menginap, faktor pembatasnya sudah jelas yaitu harganya murah. Saat teman-teman dan keluarga saya akan liburan di Yogyakarta, saya harus memilih tempat menginap yang dapat dinikmati oleh teman dan keluarga.

Pajangan motif batik menghiasi interior Satoria Hotel

Jadilah saya melakukan sedikit riset terkait lokasi hotel dan tempat-tempat wisata yang dipilih selama traveling di Yogyakarta. Candi Prambanan menjadi salah satu spot yang akan dikunjungi dan kegiatan belanja sangat disukai oleh teman-teman dan keluarga saya. Ditambah lagi, semakin banyak teman dan keluarga yang datang maka semakin lama juga waktu yang dibutuhkan untuk persiapan sebelum menuju tempat wisata dan ini seringkali drama banget dimana harus sabar untuk saling menunggu masing-masing anggota keluarga yang dimulai dari bangun tidur ,penggunaan kamar mandi, makan hingga tidur lagi.

Untuk mengantisipasi agar tidak telat ke bandara dan relatif dekat ke Candi Prambanan, maka Hotel Satoria bisa dipilih untuk tempat menginap bersama keluarga atau teman-teman selama traveling di Yogyakarta.

Apa saja kelebihan menginap di Satoria Hotel? Lets check it out gaes!

Lokasi hotel yang strategis, mau ke beberapa tempat dekat seperti ke Candi Prambanan, Ambarukmo Plaza, bahkan Transmart dan CGV cuma sepelemparan batu dari Satoria hotel. Lokasi hotel yang dekat dengan bandara ini menyebabkan kita tidak ketar-ketir takut ketinggalan pesawat karena terjebak macet di jalan atau kelelahan karena kemalaman sampai ke Yogyakarta.

Ukuran kamar luas sehingga bisa bergerak leluasa terutama jika membawa anak. Di dalam kamar dilengkapi juga dengan sofa untuk selonjoran sambil baca baku atau ngemil bakpia biar remahannya nggak ngotorin kasur hotel. Di kamar dengan tipe deluxe tetap terasa luas meskipun ada extra bed.

kenyamanan kamar tipe deluxe
Pink udah mager di sofa
kamar mandi luas dan bersih
restoran di dekat lobby hotel

Rooftop lounge di lantai 9 hotel sangat saya suka karena dapat memandang keindahan kota Yogyakarta dari ketinggian baik itu pagi, petang atau malam. Dari rooftop lounge kita bisa melihat dengan jelas pesawat lepas landas, kereta api dan kehijauan kota Yogya. Selain itu di rooftop lounge juga ada kolam renang sehingga kita bisa berenang sambil menatap kota Yogya dari kolam atau sekedar santai leyeh-leyeh di kursi rotan sembari menikmati jus segar ataupun kopi. Setiap malam minggu diadakan barbeque time di rooftop lounge ini dengan biaya terjangkau di dompet, hanya dengan harga IDR 70 ribu perorang kamu bisa menikmati suasana makan malam yang romantis di pinggir kolam renang sambil menatap langit yang merah kekuningan dikala senja menjelang.

kolam renang di rooftop lounge
Melihat sunset dari rooftop lounge hotel (pic credit: Ardian Kusuma)

Paket menarik yang ditawarkan oleh Satoria Hotel untuk keluarga seperti paket menikmati malam tahun baru, natal dan paket yang sangat penting bagi saya yaitu paket tengok anak. Sebagai mahasiswa yang tinggal jauh dari orang tua, maka paket tengok anak ini sangat berguna bagi orang tua dan keluarga saya saat menjenguk saya di Yogya. Jumlah mahasiswa rantau yang kuliah di Yogya sangat banyak oleh karena itu  Satoria Hotel menawarkan paket menarik ini. Harga paket tengok anak dengan durasi tinggal di hotel selama 3 hari 2 malam sebesar IDR 2.065.000 sudah termasuk sarapan, makan malam untuk 3 orang, rental mobil selama 8 jam, return airport transfer dan dapat snack bakpia. Wah menarik ya paket tengok anak ini!

Beberapa kelebihan Satoria Hotel di atas dapat teman-teman pertimbangkan untuk mengajak keluarga menginap di Satoria Hotel ketika berlibur ke Yogyakarta.

Jadi kapan nih kamu main ke Yogyakarta?

 

Alamat Satoria Hotel:

Jl. Laksda Adisucipto KM.8 Sleman Yogyakarta

Website: http://www.satoriahotel.com

 

 

Iklan

9 tanggapan untuk “Satoria Hotel Yogyakarta: Hotel Keluarga Di Dekat Bandara

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s