Beranda · Event · Review

HIJUP X Arisan Resik: Berbagi Rahasia Keluarga Harmonis

Blogger-blogger Yogya di acara HIJUP Bloggers Meet Up feat Arisan Resik

Saya merasa senang sekaligus penasaran sewaktu mendapatkan undangan untuk menghadiri acara HIJUP Meet Up Bloggers X Arisan Resik di Greenhost Boutique Hotel Prawirotaman karena bakal ketemu blogger-blogger kece dari Jogja, ditambah lagi ada acara arisan. Sudah lama sekali saya tidak ikut arisan sejak resign dari kantor, pasti seru deh acara ini.

Beberapa hari sebelum datang ke acara, saya sudah heboh sendiri sebabnya ada aturan untuk memakai dress code serba hijau. Outfit yang saya miliki didominasi warna pink tapi demi tampil maksimal di acara #HIJUPbloggersmeetup, saya hunting ke beberapa toko pakaian untuk mendapatkan outfit serba hijau.

Sebelum acara dimulai, blogger sudah dimanjakan dengan hampers cantik dari HijUp dan Resik V yang mensponsori terselanggaranya acara keren ini. Kemudian blogger-blogger yang tampil cantik dengan dress code hijau sudah duduk manis di kursinya masing-masing untuk menikmati suguhan acara berikutnya.

Hampers dari HIJUP dan Resik V Godokan Sirih

Acara dibuka oleh MC yang kemudian memperkenalkan dua orang perempuan cantik dan resik yaitu Yuna sebagai Senior PR PT. Kino yaitu perusahaan yang memproduksi Resik V dan Nina Septiani, seorang selebgram hijaber, mantan pemenang World Muslimah tahun 2012. Kedua perempuan tersebut menjadi narasumber talkshow dengan topik Cantik Resik Keluarga Harmonis.

Mbak Yuna dan Nina sebagai narasumber talkshow

Topik talkshow yang sangat menarik karena saya belum menikah sehingga informasi ini sangat bermanfaat sebagai bekal bagi saya untuk membangun keluarga harmonis dimasa yang akan datang. Mbak Yuna menjelaskan, “sebagai perempuan kita harus menjaga kebersihan organ intim karena organ intim perempuan lebih rentan untuk terinfeksi jamur dan bakteri yang nantinya dapat menimbulkan berbagai penyakit”.

Penyakit yang sering menyerang organ intim perempuan itu adalah keputihan. Diperkirakan 70% perempuan pernah mengalami #keputihan. Keputihan bisa disebabkan oleh berbagai faktor yaitu infeksi jamur, hormonal atau konsumsi obat-obatan tertentu. Untuk mencegah infeksi jamur, sebagai perempuan, kita harus memperhatikan kebersihan yaitu dengan memakai pakaian dalam yang menyerap keringat dan tidak lembab karena pakaian dalam yang lembab menjadi sarana pertumbuhan jamur, mengganti pembalut secara rutin ketika haid dan rajin membersihkan organ intim dengan cara yang benar.

Membersihkan organ intim tidak boleh sembarangan karena penggunaan sabun pembersih atau cara membersihkan yang tidak tepat dapat membunuh flora normal yang ada di Miss V. Saya jadi teringat dengan kebiasaan orang-orang tua jaman dulu yang menggunakan air rebusan daun sirih untuk membersihkan Miss V dan mengobati keputihan.

Saya juga sering menggunakan air rebusan daun sirih jika mendapati organ intim saya terasa tidak nyaman atau mengalami keputihan ringan. Daun sirih saya dapat dari meminta tetangga di dekat rumah, kemudian saya rebus dan ambil airnya. Merebus daun sirih menjadi agak merepotkan karena saya sudah pindah rumah dan tidak ada tetangga yang menanam daun sirih di halaman rumah yang sekarang. Kebayang repotnya harus mencari daun sirih ke pasar dulu yang belum tentu jaminan tersedia saat dicari, selain itu karena kesibukan di kampus, membuat saya tidak sempat untuk merebus daun sirih.

Resik V hadir menjawab masalah kerepotan saya dan mungkin banyak perempuan lainnya dengan mengeluarkan varian Resik V Godokan Sirih dengan mengambil #manfaatdaunsirih sebagai obat tradisional yang sering digunakan sehari-hari. Jadi menurut Mbak Yuna “Resik V tidak mengklaim produknya sebagai sabun pencuci Miss V melainkan air godokan sirih yang dikemas secara modern untuk membantu mencegah dan #mengatasi keputihan”. Mbak Yuna juga menjelaskan jika Resik V Godokan Sirih memiliki pH 3,5-4 yang sesuai dengan pH di Miss V sehingga tidak mematikan flora normal Miss V. Selain itu, Resik V Godokan Sirih telah mendapatkan serifikat halal dari MUI sehingga sebagai muslim tidak usah khawatir akan kehalalan produk Resik V Godokan Sirih ini.

Selanjutnya Nina Septiani yang sudah menikah dan sedang hamil anak kedua membagikan tips seputar usaha-usaha yang dilakukan untuk mewujudkan keluarga harmonis berdasarkan pengalamannya berumah tangga. Saya yang belum menikah tentu saja merasa antusias mendengarkan penjelasan dari Nina untuk mempersiapkan bekal saya dalam berumah tangga kelak.

Nina menjelaskan kalau kunci utama keharmonisan dalam berumah tangga adalah komunikasi. Nina memberi contoh kecil bagaimana dia dan suaminya sempat salah paham soal masakan. Sebagai istri, Nina sudah capek memasak yang enak di rumah untuk suami, sementara suaminya pulang dari kantor, sering sudah makan bersama teman kantor atau klien, alhasil ketika sampai di rumah, masakan yang dimasak Nina hanya dimakan sedikit. Tentu saja Nina sempat sakit hati, kemudian dia menyampaikan perasaannya kepada suami agar permasalahan ini selesai sebelum tidur, lalu suaminya menjelaskan jika dia sangat menghargai masakan Nina tetapi jika hari kerja Nina tidak usah repot-repot memasak di rumah karena dia sudah makan di kantor sehingga kegiatan masak dilakukan pas weekend saja sehingga suaminya bisa makan masakan Nina sepuasnya.

Jadilah Nina benar-benar memanfaatkan waktu weekend untuk memasak masakan kesukaan suami di rumah, apa saja masakan permintaan suaminya akan dimasakkan. Sementara hari kerja, Nina tidak perlu repot memasak sehingga waktunya bisa dialokasikan untuk mengerjakan hal lainnya. Jika hal kecil soal memasak ini tidak dikomunikasikan maka rumahtangga bisa ribut terus padahal masalahnya hanya soal komunikasi yang tidak berjalan baik.

Nina menambahkan, jika dia merasa bersyukur memiliki suami yang memberi support untuk kegiatannya dalam berbisnis atau menjadi public figure karena dukungan suami sangat penting dalam setiap aktivitasnya yang terpenting tanggung jawabnya sebagai istri dan ibu dilaksanakan sebaik-baiknya.

Menjaga dan merawat kecantikan itu penting bagi seorang istri karena kecantikan istri adalah milik suami seutuhnya. Nina yang berasal dari Solo mendapatkan resep merawat kecantikan dari bahan-bahan tradisional dari ibunya, termasuk menjaga kebersihan organ intim terutama jika sudah menikah, perempuan lebih rentan terkena infeksi jamur. Oleh karena itu Nina menggunakan air rebusan daun sirih untuk menjaga kebersihan dan mencegah keputihan. Tetapi sekarang Nina tinggal di Jakarta sehingga kegiatan merebus daun sirih menjadi begitu merepotkan. Resik V Godokan Sirih adalah solusi untuk membersihkan organ intim yang serupa dengan air rebusan daun sirih tanpa repot harus mencari daun sirih dan merebusnya.

Itulah beberapa rahasia dalam mewujudkan keluarga harmonis yang dibagikan oleh kedua narasumber cantik  tersebut pada acara talkshow, banyak blogger yang sudah berumahtangga merasa antusias dengan topik ini lalu mengajukan beberapa pertanyaan sekaligus curhat sebenarnya. Kedua narasumber menjawab pertanyaan blogger dengan jelas dan detil sehingga blogger-blogger merasa tercerahkan, eaaa…

Ternyata blogger-blogger yang bertanya mendapatkan bingkisan lho dari PT. Kino. Wah coba tadi saya ikutan nanya juga ya hehehe.

Apakah acaranya talkshow saja?

Ternyata tidak hanya talkshow, #HIJUPevent benar-benar memanjakan blogger-blogger perempuan hari ini dengan suguhan makanan yang lezat dari dapur Greenhost Boutique Hotel. Lalu acara dilanjutkan dengan pelatihan hand lettering atau menulis indah menggunakan cat air warna-warni.

Saya yang sudah lama tidak menyentuh cat air sejak SMA merasa sangat kaku menggunakan kuas untuk menulis indah. Pokoknya kita diajarkan oleh pelatih hand lettering untuk menulis indah seperti menulis halus kasar di SD, hanya saja tidak menggunakan pensil dan buku halus kasar yang bergaris-garis itu melainkan cat air dengan kuas di kertas HVS. Setelah sesi latihan hand lettering selesai, kemudian diadakan kompetisi hand lettering diantara para blogger. Kemudian 3 orang diumumkan sebagai pemenang kompetisi hand lettering yang berhak mendapatkan hadiah.

Hasil belajar hand lettering

Acara HijUp Meet Up Bloggers X Arisan Resik ini bertabur hadiah. Acara belum selesai dan masih ada hadiah yang akan diberikan kepada blogger. Tibalah acara pamungkas sekaligus penutup dari rangkaian acara keren #HIJUPmeetupyogyakarta yaitu menentukan siapa penarik arisan resik hari ini. Semua blogger yang hadir harus mengambil gulungan kertas di dalam toples kaca, bagi blogger yang mendapatkan kertas bertanda khusus maka dialah yang dapat arisan hari ini. ada enam blogger yang beruntung mendapatkan bingkisan spesial dari Nina dan sponsor yaitu HijUp dan Resik V.

Pentingnya Cantik Resik dari Luar dan Dalam  

Penampilan merupakan faktor penting yang dapat memberikan kesan bagi orang yang kita temui. Sering sekali saya bertemu orang yang menarik penampilannya meskipun fisiknya tidak secantik artis atau model di televisi tetapi bila dipandang menyenangkan. Penampilannya menarik karena dia memiliki selera fashion sendiri yang unik dan percaya diri dalam memakainya. Kemampuan mix and match outfit yang dipakai juga penting agar mendapatkan penampilan yang cool dan trendy.

HIJUP merupakan situs jual beli  fashion hijab online yang menawarkan pengalaman belanja online yang menyenangkan karena websitenya mudah diakses dan fiturnya memudahkan konsumen dalam belanja. Konsumen dapat memilih jenis produk yang dibutuhkan apakah hijab, baju atasan atau asesoris, melihat dan membeli produk-produk dari desainer baju muslim terkenal bahkan mencari produk HIJUP yang sedang diskon. Rentang harga produk dari HIJUP yang cukup luas membuat produk dari HIJUP dapat dibeli oleh konsumen dengan berbagai latar belakang ekonomi.

HIJUP memberikan voucher Rp.50.000 dengan minimum pembelanjaan Rp. 250.000, gunakan kode voucher HIJUPBMUYOGYAKARTA untuk mendapatkan potongan tersebut di HIJUP.com, masa berlaku kode voucher hingga 31 Januari 2018.

Selain tampil menarik dari luar, perempuan juga harus merasa nyaman dari dalam. Salah satunya dengan menjaga kebersihan area Miss V yang sensitif. Rasa tidak nyaman apalagi keputihan dapat mengganggu aktivitas dan rasa percaya diri. Apalagi bagi saya yang memiliki aktivitas yang padat sebagai traveler, blogger dan mahasiswa sehingga menyebabkan saya mudah berkeringat yang rentan menjadi menjadi tempat pertumbuhan jamur di daerah lipatan tubuh dan juga Miss V. Untuk itu saya memerlukan pembersih area kewanitaan yang tepat.

Resik V Godokan Sirih Antiseptik Alami

Saya mencoba menggunakan Resik V Godokan Sirih selama dua minggu. Saya menggunakannya di waktu setelah saya beraktivitas sangat padat yang mengeluarkan banyak keringat. Resik V Godokan Sirih biasa saya gunakan saat mandi dengan cara menuangkan cairannya ke tangan lalu diusapkan dengan lembut dari depan ke belakang pada area Miss V bagian luar. Jangan dilakukan terbalik, agar bakteri dari bagian anus tidak berpindah ke Miss V.

Setelah memakai Resik V Godokan sirih, saya merasa area Miss V menjadi lebih bersih, segar dan nyaman tanpa keputihan. Namun demikian hasil pada setiap orang bisa jadi berbeda karena kondisi tubuh setiap orang tidak sama.

Jika teman-teman mengalami keputihan berat, saya memberi saran agar menghubungi dokter spesialis kulit dan kelamin karena penyebab keputihan itu bermacam-macam agar mendapatkan pengobatan medis yang tepat.

Banyak ilmu dan rahasia cantik resik keluarga harmonis yang saya dapatkan dari acara HIJUP Meet Up Bloggers X Arisan Resik. Terimakasih HIJUP dan Resik V telah menyelenggarakan acara seru dan keren ini.

Yuk kita berbagi hal-hal positif kepada perempuan Indonesia 🙂

Iklan

14 tanggapan untuk “HIJUP X Arisan Resik: Berbagi Rahasia Keluarga Harmonis

  1. Hotel ini, selalu aku lewati sewaktu di Jogja tapi belum pernah masuk sama sekali.
    Hemmm uraiannya menarik dan keren abis..😎😎
    Kalau menurutku, disamping dari luar nih organ kewanitaan itu sebaiknya juga dijaga dari dalam. Bukan cuma keputihannya, tapi juga pencegahan dari masalah2 kewanitaan lainnya seperti serviks, miom, dll.
    Betul kan?
    Pink sekarang berselingkuh dengan pakai warna hijau..😁😁😁

    Disukai oleh 1 orang

  2. Keren hotelnya, nuansa kayu sama sayur-sayuran. Lift saja dilapisi kayu dan dipasangi tanaman dindingnya. Iya betul kalo alat reproduksi perempuan memang lebih rentan untuk mendapatkan perawatan luar dalam.
    Pake hijau demi menghormati pihak yang mengundang tapi hatiku masih pink kok 😂

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s