Beranda · kuliner

Mango Tango: Tempat Jajan Dessert Serba Mangga Di Bangkok

Mango Tango Bangkok

Life is sweets. Tulisan ini nampang gede banget di depan kios (((kios))) Mango Tango di Siam Square, warnanya kuning membuat siapapun yang lewat area ini kemungkinan besar pasti ngeliat atau aware ada tempat lucu bernama Mango Tango. Meskipun hidup tidak selalu manis karena sering dikecewakan dengan janji-janji manis (jiahahaha) tapi di Mango Tango kita akan merasakan hal yang manis di sini, karena semua minuman dan makanan yang dijual rasanya manis dan semuanya terbuat dari mangga.

Demam minuman semacam mango smoothie atau mango float di Indonesia bisa jadi terinspirasi idenya dari negara Thailand.  Di negara gajah putih ini, mangga memang termasuk produk pertanian unggulan yang ketersediaannya ada terus di pasar karena beberapa kuliner Thailand terbuat dari mangga seperti mango sticky rice. Saya sering membeli buah mangga di pasar atau pinggir jalan saat traveling ke Bangkok, rasa mangga Thailand memang manis dan daging  buahnya tebal sehingga dimakan sebagai buah potong atau diolah menjadi beragam variasi dessert rasanya tetap manis dan enak.

Waktu pertama kali ke Bangkok, saya tidak banyak browsing tempat makan apa saja yang wajib saya kunjungi selama di sini karena waktu itu saya habis traveling ke Hong Kong yang dilanjut ke Bangkok seminggu kemudian, sehingga saya tidak memiliki persiapan yang cukup untuk mengisi waktu selama seminggu di Bangkok. Alhasil saya hanya berkunjung ke tempat wisata yang ramai dikunjungi turis.

Pada kali kedua traveling ke Bangkok, saya tidak pergi sendirian melainkan bersama tiga adik saya yang semuanya cewek, berhubung teman jalan semuanya cewek, maka tempat yang paling sering kami kunjungi adalah tempat makan dan tempat shopping. Cewek mana yang tahan godaan barang-barang lucu dan juga jajanan yang murah meriah di Bangkok. Pengen minta dinikahin sama Fahri yang tajir kalau lagi mabok belanja kayak gini, tapi gak jadi karena ingat nggak bakal kuat hati kalau dipoligami buahaha.

Interior di dalam Mango Tango

Lokasi Mango Tango berada di deretan ruko-ruko di samping mall Siam Centre Point, waktu saya ke sana kios Mango Tango ini sedang ramai, pengunjung yang ingin makan di sini harus antri. Saya mendapatkan nomor antrian 13, kepalang tanggung sudah sampai ke Mango Tango, saya bersedia bersabar menunggu untuk mendapatkan meja dan memesan makanan. Sebelum antrian dipanggil, saya bisa memilih menu lebih dahulu, karena hanya sekedar ingin mencicipi dessert di Mango Tango maka saya hanya memesan satu dessert saja, rupanya tidak boleh memesan satu jika yang datang ada dua orang (hahaha, nggak jadi nih berhemat), terpaksalah pesan dua jenis dessert yang berbeda biar bisa saling icip-icip (ogah rugi ya alias medit wkwkwk).

Mengantri ya sist
Harus sabar menunggu antrian

Harga dessert di Mango Tango ini lumayan mahal untuk ukuran makanan di Bangkok. Harganya mulai dari Rp 40 ribu kalau dirupiahkan. Setelah menentukan menu, saat nomor saya dipanggil, saya tinggal menyebutkan nama dessert yang saya pesan dan langsung dibayar di kasir. Pelayan akan menunjukkan meja dan tempat duduk. Berhubung saya datang pada jam 2 siang saat cuaca panas dan banyak yang pengen ngadem sambil makan yang manis dan segar maka Mango Tango ini ramai sekali, akibatnya saya harus menunggu cukup lama sampai menu pesanan saya datang disajikan di meja.

Ramai yang makan dessert di Mango Tango
Waiter dan waitress pakai seragam kece

Datanglah dua dessert pesanan saya yaitu mango sticky rice dan mango tango apalah…apalah lupa namanya. Penampilan mango sticky rice benar-benar menggoda mata, ditata sedemikian rupa sehingga jadi sayang buat dimakan. Di dalam piring disajikan satu scoop ketan gurih, satu scoop es krim mangga berwarna kuning, pudding dan setengah buah mangga yang dipotong-potong, dilengkapi dengan topping whipped cream dan garnish daun mint. Membuat siapapun akan langsung mengambil hape trus cekrek lalu upload di instagram tak lupa juga membuat instastory untuk merekam pengalaman makan mango sticky rice biar pamer di sosial media nggak nanggung.

Penampilan mango sticky rice di Mango Tango

Bagaimana rasa dari mango sticky rice di Mango Tango? Rasanya enaaaak banget, seperti meleleh di lidah campuran es krim, ketan dan mangga menimbulkan sensasi nikmat yang nagih, mungkin ini yang disebut food orgasm. Porsinya pas meskipun untuk ukuran saya maunya makan dua porsi tapi mengingat harganya yang cukup mahal apalah daya, makan satu saja sudah bersyukur banget.

Bagaimana dengan dessert satunya lagi yang saya pesan? Dessert ini namanya saya lupa yang jelas ada kata mango tango apalah..apalah gitu yang sewaktu datang ke meja disajikan di dalam mangkok yang isinya es krim mangga dan buah-buahan potong terutama buah mangga. Ya iyalah ya namanya juga Mango Tango, semua dessertnya terbuat dari mangga. Rasa dessert mango tango apalah…apalah ini enak tapi nggak begitu istimewa seperti mango sticky rice.

bikin ngiler ya dessert Mango Tango ini

Saya salut dengan Mango Tango yang bisa mengubah buah mangga menjadi dessert menarik yang disajikan dengan tampilan cantik dan dimakan di tempat yang fancy serupa cafe. Pengen rasanya konsep seperti ini dibawa ke Indonesia karena negara kita kaya buah-buahan lokal. Yuk mari yang mau investasi bisa ajak Pink untuk usaha kuliner.

Meskipun mungil, kios Mango Tango di desain dengan unik dan lucu sehingga cocok buat masuk di feed instagram. Pengunjung yang datang juga banyak turis dari luar Thailand karena Mango Tango ini masuk dalam list tempat makan yang direkomendasikan oleh TripAdvisor.

Mango Tango juga jualan souvenir khusus tema Mango Tango

Dilihat dari tempat, rasa dan penampilannya, saya rasa harga Rp 40 ribu yang dibayar untuk mango sticky rice satu porsi sepadan dengan apa yang pengunjung dapatkan. Saya merekomendasikan Mango Tango sebagai tempat makan dessert serba mangga yang harus dicoba minimal sekali. Saya berpikir membeli pengalaman lebih penting dibandingkan membeli barang, mencicipi jajanan unik di tempat fancy adalah salah satunya.

Selama berada di dalam Mango Tango dan makan mango sticky rice, saya merasakan bahwa life is sweet namun setelah keluar saya menyadari bahwa life is bitter sometimes oleh karena itu saya harus rajin nyari duit biar bisa beli tiket ke Bangkok dan leyeh-leyeh di hotel sambil menatap manja oppa Gong Yoo dan bilang ke dia “ with me, life is sweet Beb” :0.

Happy traveling 🙂

 

Iklan

17 tanggapan untuk “Mango Tango: Tempat Jajan Dessert Serba Mangga Di Bangkok

  1. Hahahah, kalo minta dinikahin sama Bang Fahri, saingannya berat cuy ^_^ Chelsea Islan, Tathjana Saphira dan Dewi Sandra. wkwkwk
    Ih, kemarin waktu ke Bangkok aku gak sempat nyobain Manggo Bangkok nya jadi nyesel . Tetapi karena baca postingan ini, saya yg punya niat jalan2 ke Bangkok lagi kapan-kapan kalo tabungan recehan penuh, jadi punya tambahan wish list hehehhe

    Disukai oleh 2 orang

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s